× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Sambut Hari Jadi ke 72, Polwan Polres Padangsidimpuan Gelar Baksos

Sambut Hari Jadi ke 72, Polwan Polres Padangsidimpuan Gelar Baksos

325
SHARE
Sambut Hari Jadi ke 72, Polwan Polres Padangsidimpuan Gelar Baksos

Kasubbag Humas Polres Padangsidimpuan Iptu Maria Marpaung SE.MM. bersama Personil Polwan ketika menyerahkan tali asih kepada Orang tua penyandang cacat disabilitas

Sidimpuan, sidaknews.com - Dengan tetap menjaga protokol kesehatan menghadapi adaptasi baru dalam rangka hari jadi Polisi Wanita (Polwan) ke-72, Polres Padangsidimpuan (Psp) menggelar bakti sosial (baksos) kepada sejumlah anak penyandang disabilitas, Selasa (4/8) pagi.

Adapun tempat pelaksanaan baksos yakni di beberapa rumah seperti di Desa Salambue, Desa Pudun Jae, Desa Sipabangun, dan Jln Tanobato yang semuanya berada di Kota Psp.

"Dihari jadi Polwan ke-72 ini, kita beri tali asih kepada anak disabilitas berupa, beras 10 Kg, telur 1 papan, gula 2 Kg, minyak goreng 2 Kg, dan susu 2 kaleng," ungkap Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini S.IK M.H Melalui Kasubbag Humas Iptu Maria Marpaung, SE MM, kepada awak media.

Maria juga mengungkapkan bahwa dengan adanya bakti sosial dengan berbagi kepada anak penyandang disabilitas, ini juga sebagai sarana untuk membina hubungan yang baik antar Polisi dan masyarakat, dimana Polisi selain sebagai aparat penegak hukum sekaligus juga sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.
"Inilah wujud kami sebagai pengayom masyarakat, dimana kami juga ingin masyarakat merasa senang dengan keberadaan Polisi," ungkapnya.

Selain memberikan bantuan kebutuhan pokok, tutur Maria, para Polwan juga memberi bantuan berupa uang tunai guna biaya perobatan bagi anak penyandang disabilitas. Diharap, pelaksanaan kegiatan tersebut bisa mempererat hubungan antara Polwan dan masyarakat Padangsidimpuan.

"Kiranya, bantuan yang kami berikan dapat juga meringankan beban orang tua yang anaknya mengalami sakit, apalagi dimasa pandemi Covid-19 ini. Semakin terjalinnya komunikasi yang humanis antara Polwan dan masyarakat, diharap dapat tercipta Kamtibmas aman dan kondusif," pungkas Iptu Maria. (Sabar)

VIDEO