× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda olahraga, sumsel Sambut Hut PTBA ke 39, Turnamen Pencak Silat PSHT Bukit Asam Cup V Resmi Digelar

Sambut Hut PTBA ke 39, Turnamen Pencak Silat PSHT Bukit Asam Cup V Resmi Digelar

633
SHARE
Sambut Hut PTBA ke 39, Turnamen Pencak Silat PSHT Bukit Asam Cup V Resmi Digelar

Pemukulan Gong oleh Ketua pelaksaan HUT PTBA ke 39.

Tanjung Enim, sidaknews.com - Pembukaan turnamen pencak silat PSHT bukit asam CUP (V) hari ulang tahun PTBA yang ke 39 Tahun di ikuti bermacam-macam perguruan yang ada di Kabupaten Muara Enim, acara dilaksanakan di Gor Bukit Asam Tanjung Enim, Minggu (09/02/2020).

 Pertandingan pencak silat terdiri dari peserta lebih kurang 240 orang dengan kategori tanding /Laga kelas A, B, C, D remaja dan kategori seni tunggal Putra-putri, usia dini, pra remaja, remaja dan nama perguruan yang akan di mainkan diantaranya perguruan,

1.Tapak suci
2. Himssi
3. Perisai Diri
4. Bepando
5. Pencak Organisasi
6. Kuntau/IKT
7. Macan Dempo
8. PSHT
9. Kera Sakti

Turut hadir dalam pembukaan acara pertandingan pencak silat Maneger Corporate Comunication Iko Gusman, Ketua Cabang PSHT Hut PTBA ke 39 Tahun Tanjung Enim dan pengurus IPSI Beni Ermawan.

Sambutan Ketua Pencak Silat Porsiba Didi Priono mengucapkan terima kasih wasit juri yang bertugas pada pertandingan selama 2 hari dan bagi para peserta dalam mengikuti pertandingan pada hari dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun PTBA ke 39 tahun.

 Kejuaraan pencak silat ke-5 dalam rangka HUT ke 39 pertandingan pencak silat untuk silaturahmi dan pembinaan usia dini, untuk para pesilat dua hal itulah yang kita tekankan jadi bukan sekedar untuk berkompetisi dan kami ucapkan terima kasih kepada peserta yang telah hadir jauh-jauh dari lubai yang berusaha mengikuti kejuaraan pencak silat ini. Pada tahun 2019 sudah diakui oleh UNESCO sebagai warisan non benda sebagai warisan tak benda milik Indonesia jadi bukan sekedar olahraga kampungan ataupun olahraga hanya di Indonesia tapi sudah mendunia, tegasnya.

 Perkembangan pencak silat ini sedikit banyaknya event ini berpartisipasi dalam memajukan pencak silat ini kita menambahkan kategori kejuaraan pertandingan seni tunggal dari usia dini remaja dan tujuannya itu tadi untuk mencari diri sehingga kita harapkan Kabupaten Muara Enim yang ini untuk kedepannya. Tidak mencari atlet dari luar lagi untuk memaksimalkan yang ada di Kabupaten ini kejuaraan ini diikuti oleh kurang lebih 18 tim dengan peserta kurang lebih 240 orang harapan kami juga pertandingan berjalan dengan lancar sehingga memberikan manfaat bagi kita semua," ucap Didi Priono

Maneger Corporate Comunication Iko Gusman, Ketua Cabang PSHT Hut PTBA ke 39 tahun menyampaikan sambutan ucapan terima kasih kepada para peserta yang akan bertanding pada hari ini saya ingin aplikasi kepada rekan-rekan panitia dan kawan-kawan yang telah bekerja keras mulai dari perencanaan persiapan hari ini pembukaan kemudian nanti pelaksanaan sampai dengan besok tanggal 10 Februari 2020.

 "Kemudian tak lupa juga kami ingin menyampaikan terima kasih banyak dukungan dari dan sehingga dapat membantu kami dalam apresiasi dan terima kasih banyak kepada para kemudian terima kasih juga kepada semua para atlet olahraga kita dengarkan lagunya ini adalah olahraga merupakan satu bentuk aktivitas. Selain itu sifat fisik juga untuk membina mental kita sikap kita ketika kita sehingga kita dapat menjadi insan yang mempunyai karakter yang positif.

Kegiatan kita satu hari ini sampai 2 hari kedepan selain dari kita bertanding berkompetisi kita juga bersilaturahmi jadikan sebagai yang baik untuk kita saling menyapa dan menjalin hubungan yang baik untuk mengenai menang kalah itu hal yang biasa dalam suatu pertandingan pencak silat juga bukanlah olahraga yang sudah mendunia juga kemarin pencak silat adalah penyumbang medali yang terbanyak bagi negara Indonesia. ini Kita patut bangga bangga pada cabang olahraga pencak silat dan terlebih lagi hal ini juga di sini sudah hobi kita tidak lagi mencari rumah yang di luar dan lain-lain kita bina dari dalam," tukasnya.

 Di lanjutkan pemukulan Gong oleh Ketua pelaksaan HUT PTBA ke 39 tahun dan penyerahan pisau secara simbolis yang di berikan langsung oleh Didi Priono. (Agus v)