× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Sambut HUT Sumpah Pemuda Ke-92, Dinkes dan Dispora Tebing Tinggi Gelar Rapid Test

Sambut HUT Sumpah Pemuda Ke-92, Dinkes dan Dispora Tebing Tinggi Gelar Rapid Test

173
SHARE
Sambut HUT Sumpah Pemuda Ke-92, Dinkes dan Dispora Tebing Tinggi Gelar Rapid Test

Dinas Kesehatan bersama Dispora Tebing Tinggi saat mengelar Rapid Tes kepada unsur pemuda dan insan olahraga.

Tebing Tinggi, sidaknews.com - Para atlit pemusatan pelatihan daerah (Puslatda) Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) serta pemuda-pemuda yang tergabung dalam Organisasi Kepemudaan (Ormas) di Kota Tebing Tinggi jmenalani pemeriksaan Rapid Tes, di Anjungan Sri Mersing Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi, Rabu (21/10).

Kegiatan yang dilaksanakan Dinas Kesehatan (Dinkes) bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tebing Tinggi ini dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda Ke 92 Tahun 2020 di Kota Tebing Tinggi.

Kepada wartawan, Plt Kadispora Tebing Tinggi Sugeng Surya Saragih dilokasi kegiatan mengatakan, pemeriksaan rapid tes ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda ke 92 Tahun 2020 sesuai thema yakni, 'Bersatu kita bangkit, sehat pemuda, sehat kotaku'.

"Pemeriksaan dilakukan kepada pemuda, OKP dan Insan Olahraga yang pada saat ini ada di Pusat Latihan di Tebing Tinggi.

Tujuannya adalah mereka nantinya akan menjadi pelopor kesehatan di Kota Tebing Tinggi, khususnya terutama di dalam keluarga masing-masing", imbuh Sugeng.

Kepada para pemuda udiharapkan ntuk bisa menjadi Pelopor Kesehatan dikeluarga dan lingkungan masing-masing dengan mengkampanyekan himbauan '4M' yaitu, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan, tandas Plt Kadispora.

Sementara Kadis Kesehatan dr Nanang Fitra Aulia saat memimpin kegiatan uji cepat rapid tes mengatakan, rapid tes dilakukan kepada sekitar 500 unsur pemuda dibawah naungan Dispora Tebing Tinggi.

"Alhamdulillah sampai saat ini pemeriksaan terus berlanjut dan kita belum ada menemukan hasil yang reaktif. Ini adalah satu upaya dalam memutus matarantai penyebaran covid-19 di Kota Tebing Tinggi", terangnya.

Kadis Kesehatan menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap menegakkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. "Protokol Kesehatan Covid-19 saat ini sudah menjadi pola hidup baru dimasa pandemi.

Dengan melindungi diri sendiri otomatis juga telah melindungi orang disekitarnya. Dan ini adalah salah satu bentuk kepedulian terhadap percepatan pemutusan matarantai covid-19 di Kota Tebing Tinggi", pungkas Nanang. (Hans)