× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda daerah Sanusi Lebih Banyak Mendengar Aspirasi Masyarakat, Pada Kampanye Lanjutan di Dau

Sanusi Lebih Banyak Mendengar Aspirasi Masyarakat, Pada Kampanye Lanjutan di Dau

207
SHARE
Sanusi Lebih Banyak Mendengar Aspirasi Masyarakat, Pada Kampanye Lanjutan di Dau

Tampak Sanusi (baju putih) berdialog dengan Warga Dau.

Malang sidaknews.com - Di masa kampanye saat ini, banyak cara di lakukan Paslon dalam menarik simpati masyarakat, salah satunya Tim Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang no.1, Sanusi dan Didik, yang lebih banyak menitik beratkan pada mendengarkan aspirasi masyarakat, Tokoh Agama, Petani dan Ibu-Ibu Rumah tangga.

"Malang Bangkit" jargon kampanye yang di suarakan pasangan Sandi yang melaksanakan Kampanye di 10 titik Desa yang berada di satu Kecamatan Dau pada, Selasa (6/10) , Sanusi banyak mendengarkan aspirasi yang di utarakan masyarakat. Mulai dari mengecek fasilitas pasar, melihat berbagai macam produk unggulan hingga memastikan masyarakat sekitar tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid 19.

"Saya banyak berharap dari Pasar Rakyat yang berada di Dau ini, karena menjadi salah satu motor penggerak ekonomi Masyarakat, namun demikian penerapan protokol kesehatan harus di utamakan untuk memutus penyebaran pandemi covid 19 ," Urai Sanusi.

Sebagai lokasi yang terdapat proses transaksi jual beli antara pedagang dan pembeli, Kami mendengarkan saran dan kritik dari Masyarakat terkait sampah dan limbah pasar yang menjadi salah satu yang harus di singkapi dengan cerdas.

"untuk itu program bank sampah menjadi salah satu solusi tepat, serta menghasilkan nilai ekonomis bagi masyarakat untuk mengendalikan keberadaan sampah ", tambahnya.

Selama masa pandemi ini, ketahanan pangan perlu di perkuat, dan penguatan tersebut harus di mulai dari Desa karena dari Desa semua hasil Bumi, mulai Bahan Pokok dan hasil pertanian lainnya yang memulai, baru setelah itu hasil produksi pertanian di bawa ke kota untuk di perdagangkan.

" seperti Kelompok Tani yang di bentuk di dusun Klandungan ini, perlu di bangun suatu bentuk komunitas, yakni pembinaan kepada para petani agar terjalin koordinasi antara Pemerintah daerah melalui dinas terkait sehingga terpantau kebutuhannya, mulai dari bibit, pupuk, cara bertani, serta yang paling penting adalah turut mencegah anjloknya harga hasil panenan di pasaran akibat masa panen yang bersamaan sehingga pasar overloud hasil panen", pungkas Sanusi.

Selain mengunjungi pusat perekonomian Masyarakat, Sanusi dan Didik beserta Tim Kampanye, mendatangi beberapa Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Dau untuk mendengarkan aspirasi demi kemajuan Masyarakat Kabupatem Malang, dan tujuan akhir Tim Kampanye Sandi di tempat Wisata Bedengan. (nes)