× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda tebagsel SAPMA PP Demo Kadis Pendidikan dan Walikota Padangsidimpuan

SAPMA PP Demo Kadis Pendidikan dan Walikota Padangsidimpuan

812
SHARE
SAPMA PP Demo Kadis Pendidikan dan Walikota Padangsidimpuan

Massa SAPMA PP Saat Gruduk Kantor Walikota dan Kantor Disdik Kota Padang Sidempuan, Kamis (19/03/2020)

Sidimpuan, sidaknews com - kantor Walikota Padangsidimpuan kembali di Gruduk massa, kali ini massa yang tergabung di Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) berorasi di pendopo Kantor Walikota Padang Sidempuan, Kamis (19/3) untuk mempertanyakan perihal dugaan tindak pidana korupsi di dinas Pendidikan kota Padangsidimpuan.

Massa mendesak Walikota Irsan Efendi Nasution untuk menuntaskan sejumlah dugaan korupsi di Dinas Pendidikan dibawah kepemimpinan Muhammad Luthfi Siregar, sebelumnya mahasiswa dan pelajar menggelar aksi serupa di kantor Dinas Pendidikan kota Padangsidimpuan Pijorkoling.

Ketua Sapma PP Kota Padangsidimpuan, Karimunddin Pohan dalam orasinya mengatakan, dunia pendidikan Sumut, khususnya Kota Padangsidimpuan tercoreng atas indikasi sejumlah korupsi. Hal ini tentunya tidak sejalan dengan program pemerintahan yang ingin membangun dan membangkitkan dunia pendidikan di Indonesia khususnya Kota Padangsidimpuan

Dugaan korupsi yang terjadi di Dinas Pendidikan Pemkot Padangsidimpuan diantaranya anggaran tamsil guru, DAK, Dana Bos, Pengadaan alat music, Kebersihan Rp447 juta, Dana Pendidikan No Formal Rp372 juta.

“Jangan jadikan Dinas Pendidikan sebagai ladang korupsi untuk memperkaya diri sendiri " Kami minta Wali Kota agar transparan dalam kasus ini, sehingga kinerjanya perlu di evaluasi copot Kadis Pendidikan,” tegas Bunk Karim dalam orasinya.

Massa juga mendesak Wali Kota Irsan Efendi Nasution untuk bertatap muka langsung dengan pengunjuk rasa bahkan, mahasiswa dan pelajar akan terus menggelar aksi jika Wali Kota tidak juga memberikan jawaban dan menindak Kadisdik Kota Padangsidimpuan.

Hingga aksi berlangsung empat jam, Wali Kota maupun Kadisdik Muhammad Luthfi Siregar tidak juga berani menemui massa yang sudah menunggu di depan gerbang Kantor Walikota Padangsidimpuan untuk itu, Karimuddin Pohan bersama rekan-rekan akan menggelar aksi yang sama beberapa hari ke depan" Kami akan membuat kantor walikota ini dipadati massa dengan corak merah hitam, tegasnya.

informasi yang berhasil dihimpun, sebelum melakukan orasi di Kantor Walikota, massa SAPMA PP ini melakukan orasi di Kantor Dinas Pendidikan Kompleks perkantoran Pemko Padangsidimpuan Jalan Abdul Haris Nasution, Padangsidimpuan. (Sabar)

VIDEO