× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda daerah Satgas Penanganan Covid-19, Lakukan Pemeriksaan Rapid Test Kepada Crew Kapal Asal Malaysia

Satgas Penanganan Covid-19, Lakukan Pemeriksaan Rapid Test Kepada Crew Kapal Asal Malaysia

197
SHARE
Satgas Penanganan Covid-19, Lakukan Pemeriksaan Rapid Test Kepada Crew Kapal Asal Malaysia

Nagekeo, sidaknews.com - Tim satuan tugas (Satgas) penanganan covid -19 Kabupaten Nagekeo lakukan pemeriksaan rapid test kepada sejumlah anak buah kapal (ABK) MT. Shoreki asal malaysia di pelabuhan marapokot, NTT. Minggu (18/10/2020).

Kapal chargo MT. Shoreki dengan beranggotakan 14 orang crew masing - masing asal negara korea dan filiphina saat ini tetap dalam isolasi mandiri di Kapal setelah dilakukan pemeriksaan rapid test oleh satgas penanganan covid-19.

Kepala Puskesmas Danga Claudia Pau mengatakan, 14 orang crew kapal MT. Shoreki yang dilakukan pemeriksaan rapid test semua dinyatakan negatif dengan suhun badan rata - rata 36 sampai 37 °c (derajat calsius) serta crew kapal telah dihimbau agar tidak turun dari kapal selama masa isolasi.

"Kita sudah lakukan rapid test dan semua dinyatakan negatif dengan suhun badan rata - rata 36 sampai 37 °c serta crew kapal telah kita himbau agar tidak turun dari kapal selama masa isolasi," ujar claudia.

Claudia menjelaskan, kapal MT. Shoreki nantinya kurang lebih 3 hari berada di pelabuhan marapokot setelah proses bongkar muat selesai, kapal tersebut kembali ke Nagara asal nya (Malaysia) dan Claudia menjelaskan lebih lanjut, terkait penanganan covid -19 di pelabuhan marapokot harus dilakukan ekstra ketat karena pelabuhan marapokot merupakan akses masuk utama melalui laut di Kabupaten Nagekeo.

"Kita disampaikan oleh penerjemah bahasa tadi bahwa kapal MT. Shoreki setelah selesai proses bongkar muat kapal tersebut langsung kembali ke Malaysia dan kita lebih ekstra lebih ketat untuk pengawasan terkait penanganan covid-19 di pelabuhan marapokot, karena pelabuhan marapokot merupakan akses utama melalui jalur laut di Kabupaten Nagekeo," jelas Claudia. (M. Yasin)