× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda tebagsel Satlantas Polres Padangsidimpuan Gelar Operasi Malam Hari, Sasaran Utama Knalpot Blong dan Balap Liar

Satlantas Polres Padangsidimpuan Gelar Operasi Malam Hari, Sasaran Utama Knalpot Blong dan Balap Liar

1569
SHARE
Satlantas Polres Padangsidimpuan Gelar Operasi Malam Hari, Sasaran Utama Knalpot Blong dan Balap Liar

Personil Satlantas Padangsidimpuan melaksanakan apel malam pada hari Sabtu (11/01/2020) yang dipimpin oleh Kasat Lantas, AKP Junaidi, SH sebelum melaksanakan tugas untuk menggelar Operasi malam hari sasaran utama, Knalpot blong dan Balap Liar.

Sidimpuan, sidaknews.com - Tugas Kepolisian khususnya personil Lalu Lintas yang wajib dilaksanakan untuk menciptakan situasi yang kondusif, salah satunya adalah dengan menggelar patroli dan razia serta pengaturan arus lalu lintas pada malam hari seperti yang di gelar di depan Pos Lantas Jalan Sudirman Kota Padangsidimpuan. Sabtu (11/1/2020) Malam.

Dalam rangka kelancaran arus lalin lintas untuk menghindari adanya balap liar dan pengendara yang ugal ugalan serta mempergunakan Knalpot blong pada malam hari yang bisa menganggu ketertiban umum dan kenyamanan warga.

Setiap malam minggu anak-anak muda sukanya nongkrong di jalanan, kita imbau supaya tidak boleh sampai larut malam karena itu akan mengundang bahaya dan aksi balapan liar.

Kegiatan operasi malam hari tersebut sebagai bentuk penindakan hukum dan penindakan tegas bagi semua jenis pelanggaran lalu lintas di wilayah kota Padangsidimpuan.

 “Puluhan personel dari sat lantas Polres Padangsidimpuan kita aktifkan untu operasi malam hari selain dalam kota, kita juga akan sampai ke wilayah kecamatan-kecamatan sesuai daerah mana yang rawan kecelakaan,”jelas kasat Lantas Polres Padangsidimpuan AKP junaidi SH.

Sasaran utama pengendara roda dua dan Sepeda Motornya berknapot resing dan blong. Kegiatan ini dilakukan malam hari. “sasaran kita, yakni mengendarai sepeda motor dalam keadaan mabuk, tidak pakai helm dan sim dan pengendara dibawah umur, melanggar rambu lalu alintas, dan lain lain,” jelasnya.

Terdapat beberapa titik yang rawan kecelakaan akan menjadi pioritas petugas. “Pokoknya lokasi masih sama dengan yang sebelumnya, dititik yang rawan kecelakaan. bebernya.

Sesuai tujuannya, operasi ini untuk meningkatkan ketertiban dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas pada malam hari. Termasuk administrasi kendaraan bermotor. Kemudian meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas melalui upaya penegakan hukum guna meminimalkan jumlah pelanggaran dan angka kecelakaan laulintas.

Lebih baik mencegah sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan karena yang rugi bukan saja diri kita sendiri tapi juga keluarga yang menunggu dirumah. Itu yang kita tekankan kepada para anak muda yang seringkali melakukan aksi balap liar khususnya pada malam minggu, “tutur Kasat Lantas. (sabar)

VIDEO