× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda tual Satnarkoba Polres Malra Gagalkan Penyeludupan Ratusan Liter Miras, Ini Komitmen Kapolres

Satnarkoba Polres Malra Gagalkan Penyeludupan Ratusan Liter Miras, Ini Komitmen Kapolres

180
SHARE
Satnarkoba Polres Malra Gagalkan Penyeludupan Ratusan Liter Miras, Ini Komitmen Kapolres

Kapolres Malra AKBP Alfaris Pattiwel bersama ketua PWI Malra.

Malra, sidaknews.com - Satuan Reserse Narkoba Polres Maluku Tenggara yang dipimpin langsung Kaur Bin Ops Ipda, Agus MetanFanuan berhasil menggagalkan penyelundupan minuman keras jenis sopi sebanyak 270 liter dari desa Molu Kecamatan Molu Maru Kabupaten Kepulauan Tanimbar dengan KM Inti Glory ke kota kota tual.

Sopi tersebut ditemukan atau tertangkap tangan pada saat razia yang dilakukan Satnarkoba di atas kapal KM Inti Glory dan barang haram tersebut ditemukan tepatnya di ruang mesin kapal. Berada di Pelabuhan yosudarso tual," ujarAgus.

Agus menambakan razia terkait miras yang dilakukan atas perintah Kapolres Maluku Tenggara AKBP Alfaris Pattiwael S.Ik.,MH

Ipda Agus MetanFanuan bersama barang bukti miras

Sejak mendapatkan amanah menjadi orang nomor 1 di wilayah hukum Polres Malra AKBP Alfaris Pattiwel berkomitmen untuk memberantas peredaran minuman keras (miras) dan narkoba di wilayah hukumya itu.

Maluku Tenggara dan kota tual memiliki falsafah tatanan adat istiadat yang kuat oleh karena itu harus kita jaga dari hal-hal yang dapat merusak hal tersebut," ujar Kapolres.

Ia menjelaskan dari hasil evaluasi menunjukan jika gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di kota tual dan kab Malra didominasi oleh kasus penganiayaan yang diawali dari pelaku yang mengonsumsi minuman keras.

"Oleh karena itulah, sejak mendapatkan amanah menjadi Kapolres Malra, maka saya bertekad untuk memberantas miras dan juga narkoba serta penyakit masyarakat lainnya," tegasnya.

Menurutnya, dengan memberantas minuman keras dan juga narkoba, dapat menyelamatkan masyarakat dari pengaruh buruk keduanya. Selain itu dengan memberantas miras terbukti telah mampu menurunkan angka kriminalitas.

Maka itu Kapolres Malra Alfaris Pattiwael mengajak kita semua untuk memutus mata rantai 'supply' dan 'demand', mari kita jaga kota tual dan Kab Maluku Tenggara agar tetap aman dan kondusif, dengan membudayakan hidup Ain ni Ain, dengan menjahui miras dan narkoba," bebernya.

dengan tegas Alfaris menegaskan bahwa ia tidak akan kompromi kepada para penjual dan pengguna miras dan narkoba. (Aladin Sukma)

VIDEO