× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim Satresnarkoba Polres Kota Blitar Ungkap Kasus Narkotika Jenis Sabu

Satresnarkoba Polres Kota Blitar Ungkap Kasus Narkotika Jenis Sabu

262
SHARE
Satresnarkoba Polres Kota Blitar Ungkap Kasus Narkotika Jenis Sabu

Tersangka Basuki Rahmat alias Abas Bin Slamet.

Kota Blitar, sidaknews.com - Menindak lanjuti informasi dari masyarakat bahwa di wilayah Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar sering terjadi peredaran gelap narkotika. Senin 03 Agustus 2020 Pukul, 16.00 Wib Tempat di pinggir jalan Desa, Langon Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar.

Menindak lanjuti hal tersebut, Tim opsnal satresnarkoba Blitar Kota melaksanakan serangkaian penyelidikan. Kemudian dilakukan undercoverbuy oleh anggota, Selasa (4/8/2020)

Hasil dari penyelidikan tersebut diadakan upaya paksa di pinggir jalan Desa, Langon Kecamatan, Ponggok Kabupaten, Blitar. Tersangka Basuki Rahmat alias Abas Bin Slamet, ditangkap karena kedapatan menyimpan, memiliki, menguasai Narkotika Gol. 1 jenis Sabu.

Dalam hal ini tersangka Basuki Rahmat, ditangkap setelah mengedarkan narkotika jenis shabu wilayah Kecamatan, Udanawu Kabupaten Blitar.

Tersangka Basuki Rahmat alias Abas Bin Slamet, mendapatkan barang (shabu) dari sdr. Wakid, lk, alamat Ds. Ringinanom Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar. (DPO). Setelah di dalami oleh tim Opsnal melalui nomor Hp, posisi Sdr. Wakid berada di dalam Lapas Pati Jawa Tengah. Sdr. Pelaku mengambil shabu dari Sdr. WakidK dengan sistem ranjau di pinggir jalan perempatan Ds. Mantenan Kecamatan,Udanawu Kabupaten, Blitar melalui kontak via telpon dan WhatsApp, selanjutnya tersangka beserta BB dibawa ke Polres Blitar Kota guna proses Sidik lebih lanjut.

Untuk mempertanggung perbuatannya tersangka Basuki Rahmat alias Abas Bin Slamet melanggar pasal
114 ayat 1 Sub. 112 ayat 1 UURI No. 35 tahun 2009, tentang Narkotika. (BAS)

VIDEO