× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim Satu Begal Motor Dilumpuhkan Tim Hergon Jatanras Polda Sumsel

Satu Begal Motor Dilumpuhkan Tim Hergon Jatanras Polda Sumsel

973
SHARE
Satu Begal Motor Dilumpuhkan Tim Hergon Jatanras Polda Sumsel

Mursal tersangka begal motor berhasil dilumpuhkan tim Hergon Jatanras Polda Sumsel.

Palembang, sidaknews.com - Tersangka Mursal (45) seorang sopir speed di tangkap Opsnal Unit 1 Jatanras Polda Sumsel. Mursal adalah warga Keramasan Kertapati Palembang di tangkap Hergon bersama anggota jum'at (23/10) saat menunggu penumpang di pelabuhan speed seputaran pasar 16 Ilir.

Mursal tangkap karena telah melakukan pencurian dengan kekerasan atau begal motor pada tanggal 2 Februari lalu dan merampas hp milik penumpang yang akan mengambil paket kiriman di pelabuhan.

"Kasubdit lll ditreskrimum polda Sumsel Kompol. Suryadi. Sik. MH., mengatakan bahwa aksi tersangka di lakukan bersama tiga temannya Deden, Rian dan Sabirin, sementara tersangka Dede dan Sabiri sekarang sedang menjalani hukuman di penjara karena tertangkap sekitar Maret lalu.'Terangnya. Jum'at (23/10).

Dua tersangka Dede dan Sabiri di hadiah timah panas di kakinya karena berusaha lari saat akan di tangkap, sedangkan Mursal dan Sabiri berhasil kabur dengan loncat ke sungai. Bahkan saat penangkapan katim Heri Gondrong atau Hergon sempat tercebur ke sungai saat mengejar Mursal dan Sahiri. Tambahnya. 

Mursal mengaku tidak ikut saat beraksi dan membantah jadi otak kejahatan bahkan mengaku tidak terlibat langsung kejadian. "Aku hanya terima uang 100 ribu di kasih Dede dan Rian, tapi aku tau mereka beraksi rampas hp penumpang yang mau ambil titipan. Sebagai sopir speed jurusan Karang Agung - Palembang, yang lakukan langsung Dede, Rian dan Sahiri," jelasnya.

Saat di tangkap Hergon Mursal tersangka sempat terjun dan di tangkap akhirnya menyerahkan diri karena takut mengetahui temannya Dede dan Rian di tembak kakinya.

Selama buron sekitar delalan bulan Mursal mengaku tidur dan tinggal berpindah pindah kadang di Keramasan Kertapati sering di 1 ulu laut kadang di atas speed agar tidak tertangkap.

Kasubdit lll ditreskrimum polda Sumsel Kompol. Suryadi. Sik. MH mengatakan tersangka di tangkap kasus penodongan di seputaran BKP Palembang. Pelakunya empat orang saat kejadian, dua orang sudah terlebih dahulu di tangkap, dua buron Sobiri dan Mursal orang yang ketiga ditangkap. Sekarang satu orang lagi masih Dpo dan terus kita kejar untuk kasus lain sedang kita selidiki.

"Karena perbuatannya Mursal dijerat pasal 365 khup tentang pencurian dengan kekerasan atau curas karena menggunakan senjata tajam saat menodong peran tersangka mengawasi situasi dengan ancaman di atas 5 tahun penjara," jelas Suryadi. (Iskandar Mirza)