× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda peristiwa Satu Unit Ruko di Batunadua Kota Padangsidimpuan Terbakar

Satu Unit Ruko di Batunadua Kota Padangsidimpuan Terbakar

1631
SHARE
Satu Unit Ruko di Batunadua Kota Padangsidimpuan Terbakar

Mobil damkar saat memadamkan api yang membakar ruko di Jalan By Pass, Lingkungan I, Kelurahan Batunadua Julu, Padangsidimpuan, hangus dilalap api, Jumat (16/10/2020)

Sidimpuan, sidaknews.com - kobaran Api yang terjadi pada Jumat (16/10) siang menghanguskan satu unit rumah toko (ruko) yang terletak di Jalan By Pass, Lingkungan I, Kelurahan Batunadua Julu, Padangsidimpuan.

Ruko tersebut merupakan milik Aman Makmur Siregar (50) warga Simatorkis Sisoma, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Informasi dihimpun awak media di lokasi kebakaran ruko tersebut disewa oleh Ismiati Lubis (40) yang beralamat sesuai Kartu Tanda Penduduk (KTP)nya di Jalan T Rizal Nurdin, Gang Sinar, Kelurahan Sihitang, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara. Selain itu Ruko tersebut juga difungsikan Ismiati sebagai warung kopi.

Kejadian bermula saat Ismiati, pergi ke kedai kopi tetangganya yang berjarak hanya sekitar 50 meter dari ruko. Tiba-tiba, Ismiati melihat kepulan asap tebal yang membumbung dari arah rukonya. Melihat api, Ismiati panik dan berlari pulang ke rukonya.

Setiba di rumah, dia menemukan api telah membesar hingga tak bisa didekati lagi. Kondisi angin di kawasan itu juga sangat kencang hingga menambah besarnya api. Warga setempat juga berhamburan ke luar rumah guna membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dan pihak kepolisian terjun ke lokasi untuk memadamkan api. Setelah satu jam berjibaku, alhasil kobaran api bisa dipadamkan. Beruntung, saat ditinggal pergi Ismiati, ruko dalam keadaan kosong, sehingga tak ada korban jiwa atas kejadian itu.

Sementara Kasat Reskrim Padangsidimpuan AKP Bambang Priyatno, SSos, kepada wartawan menyampaikan, awal, api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik. Untuk kerugian materil atas peristiwa tersebut, diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. jelasnya. (sabar)