× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri Sebelum Cuti, Isdianto Sempatkan Waktu Resmikan Penyediaan Listrik Gratis di Kijang

Sebelum Cuti, Isdianto Sempatkan Waktu Resmikan Penyediaan Listrik Gratis di Kijang

498
SHARE
Sebelum Cuti, Isdianto Sempatkan Waktu Resmikan Penyediaan Listrik Gratis di Kijang

Gubernur Kepri saat sedang menghidupkan tombol listrik secara simbolis di Kijang.

Bintan, sidaknews.com - Jadwal kedatangan Gubernur Kepulauan Riau H Isdianto, S.Sos, MM di Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Mengalami keterlambatan semula dijadwalkan lepas ashar direncanakan sudah sampai di Kelurahan Kijang Kota tapi bergeser hingga sekian jam lamanya, Rabu (02/09/2020).

Masih belum diketahui secara pasti apa sebab yang membuat Isdianto telat tidak sesuai jadwal yang ditentukan. Sebelum masuk masa cuti ( Akan ikut pencalonan Gubernur ), Isdianto menyempatkan waktunya untuk meresmikan penyediaan listrik bagi warga yang kurang mampu di Bintan.

Pada satu hari sebelumnya pegawai dinas sudah mempersiapkan hal yang berkaitan dengan upaya Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau meningkatkan rasio elektrifikasi dan kesejahteraan masyarakat.

Isdianto tidak datang sendirian melainkan bersama rombongan baik dari protokol maupun pejabat teras lainnya. Asisten II , Kadis Perkim, Ka ESDM, Kadis Kelautan dan Kadis Perindag Provinsi Kepri turut juga mendampingi dengan disambut ramah oleh pihak RT/ RW setempat.

" Iya, Ada 51 titik yang tersebar diantaranya di Kabupaten Karimun dengan Bintan dan selanjutnya Kota Tanjungpinang. Jadi, Bantuan listrik gratis ini akan disalurkan secara berkala oleh Dinas ESDM Provinsi Kepulauan Riau, " Ujar Isdianto saat beranjak pulang di waktu menjelang Maghrib.

Kampung Sidodadi, Kampung Baru Keke ( Kelurahan Kijang Kota dan Sei Enam Laut ( Kelurahan Sei Enam ) menjadi tempat diresmikan secara simbolis menghidupkan tombol lampu di rumah warga tersebut.

Seperti diketahui bersama, Bantuan listrik gratis yang dimaksud melalui anggaran APBD Pemerintah Pemprov Kepri melalui ESDM yang akan menyalurkan kepada masyarakat. Isdianto memastikan akan berikan bantuan listrik gratis serta melihat masyarakat mana lagi yang kurang mampu untuk tahun depan.

Selain itu, Isdianto juga memberikan paket sembako dibungkus warna coklat di setiap titik kunjungannya dan tak lupa pula ada bingkisan menarik berupa paket snack diberikan khusus kepada anak - anak yang berada di lokasi spanduk terpasang. (Alek)

VIDEO