× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Secara Nasional Polres Padangsidimpuan Raih Penghargaan Penilaian Survey SKM Baintelkam Polri 2019

Secara Nasional Polres Padangsidimpuan Raih Penghargaan Penilaian Survey SKM Baintelkam Polri 2019

SHARE
Secara Nasional Polres Padangsidimpuan Raih Penghargaan Penilaian Survey SKM Baintelkam Polri 2019

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya, SIK, MH diwakili Kasat Intelkam Polres Padangsidimpuan AKP. Ahmad Fauzi saat menerima penghargaan SKM, yang diserahkan Rektor Unsyiah Banda Aceh Prof. Syamsul Rizal didampingi ,kasubbid Oras Bid Yanmas Baintel

SIDIMPUAN, sidaknews.com - Secara Nasional Polres Padangsidimpuan Meraih satu prestasi yang Patut di apresiasi karena mendapat peringkat ketiga (3) dalam penilaian survey Kepuasan Masyarakat (SKM) terhadap pelayanan publik khususnya pelayanan pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang dilakukan Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) Tahun 2019.

Sementara untuk ranking I diraih oleh Polres Langsa Polda Aceh, ranking ll Polres Ende Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) dan ranking lll Polres Padangsidimpuan Polda Sumatera Utara (Sumut) dan penghargaan diserahkan Rektor Universitas Syah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh Prof. Syamsul Rizal Banda Aceh kepada Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya, SIK, MH diwakili Kasat Intelkam Polres Padangsidimpuan AKP. Ahmad Fauzi pada peluncuran hasil SKM pelayanan SKCK TA.2019 di Ball room Grand Kemang Jakarta Selatan, Senin (1/12) kemarin

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya, SIK, MH saat di temui di Mapolres Padangsidimpuan membenarkan perolehan penghargaan Peringkat 3 SKM pelayanan SKCK TA 2019 dari Mabes Polri, yang diterima Kasat Intelkam AKP. Ahmad Fauzi.

Acara penyerahan penghargaan dihadiri Kepala Badan Intelkam Polri Irjen Agung Maryoto, Asisten Perencanaan (Asrena) Kapolri Irjen Pol. Drs. Agung Sabar Santoso, SH,MH, Deputi Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB RI), Pejabat Utana Baintelkam Polri, Rektor Uninsyah Banda Aceh Prof. Syamsul Rizal, Direktur Intelkam Polda Metro, Kasiyanmin dan Kasat Intelkam se Indonesia.

Kapolres menambahkan, adapun yang menjadi kriteria penilaian pengurusan SKCK antara lain pendapat responden sebanyak 50 orang dengan mengisi angket kepuasan, kenyamanan ruangan Pelayanan SKCK, termasuk penyediaan fasilitas ruangan pelayanan Ibu menyusui, komunikasi petugas kepada masyarakat yang humanis, kecepatan pembuatan SKCK, turunnya team kelapangan menemui responden.

" Dari paparan ketua team peneliti Pusat tesert ilmu kepolisian Prof .Gaussyah SH.MA terkait mekanisme dasar serta cara melakukan kegiatan survei yang menetapkan Polres Padangsidimpuan sebagai Polres terbaik 3 dalam SKM, " ujar Kapolres.

Di kesempatan itu juga, Kabaintelkam Polri Irjen Agung Maryoto, pada intinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada team peneliti yang sudah bekerja dengan baik, dengan program pemerintah dan kebijakan Kapolri dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

" Untuk tahun depan akan di adakan kerjasama dengan inafis agar dalam proses penerbitan SKCK bisa muncul catatan kepolisian dan bagi semua Polres yang hadir mohon meningkatkan kembali pelayanan kepada masyarakat dan jangan sampai ada pelanggaran dan komplain dari masyarakat, " tegas
Irjen Agung Maryoto.

Rektor Unsyiah Banda Aceh Prof. Syamsul Rizal, juga menyampaikan ucapan trimakasih kepada team resert yang telah bekerja dengan baik dalam melakukan survei dan pelayanan SKCK sudah semakin baik dari tahun sebelumnya dengan indek baik dan mendapat nilai 82,77.

" Kiranya ini menjadi motivasi dan semangat untuk berbuat lebih baik lagi dalam hal pekayanan publik, tidak saja di lingkup pelayanan SKCK , tapi juga di lingkup pelayanan pada Satuan Kerja (Satker) lainnya, " terang Prof. Syamsul Rizal mengakhiri. (sabar)