× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim Sedot Sabu di Penginapan Arihta, Dua Pria Ditangkap Salah Satunya di Dor Polisi

Sedot Sabu di Penginapan Arihta, Dua Pria Ditangkap Salah Satunya di Dor Polisi

1005
SHARE
Sedot Sabu di Penginapan Arihta, Dua Pria Ditangkap Salah Satunya di Dor Polisi

Markus Tarigan (baju kaos liris) dan Sudarmono Sembiring diamankan di Polres Karo (Foto/Ist)

Tanah karo, sidaknews.com - Sudarmono Sembiring (32)tidak dapat berbuat banyak ketika anggota Sat res Narkoba Polres karo grebek penginapan Arihta Desa Sumber Mufakat Kecamatan Kabanjahe, Rabu (10/6) sekira pukul14:00 wib karena adanya informasi dari masyarakat terkait penggunaan narkoba dipenginapan itu.

Setelah diamankan,laki-laki dari Desa Paribun Kecamatan Barus Jahe ini langsung digeledah dan ditemukan 2 paket plastik klip berles merah berisikan narkotika jenis sabu-sabu dengan berat keseluruhan seberat bruto 0,53 gram, 1 buah kotak yang terbuat dari plastic bertuliskan Xylitol,1 buah pipet plastic sebagai skop,1 buah tas sandang warna hitam,1 unit handphone Android Merk Samsung warna biru turut disita untuk dijadikan barang bukti.

Hal tersebut dibenarkan Kasat Res Narkoba Polres Karo AKP Ras Maju Tarigan,SH kepada wartawan,bahwa pelaku ditangkap saat berada di dalam penginapan tersebut atas adanya informasi yang diterima kalau dia sedang menggunakan narkoba ,kini Sudarmono sudah berada di Polres karo untuk dilakukan pemeriksaan "Ujarnya.

Disambungnya lagi setelah Sudarmono Sembiring ditangkap,dan dilakukan introgasi ,dia mengaku mengaku bahwa sabu tersebut diperolehnya dari seseorang bernama Markus Tarigan (33) warga dersa lambar Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo.

Kemudian dilakukan pengembangan dan dilakukan penangkapan terhadap Markus Tarigan di Desa Lambar Rabu (10/6) sekira pukul 15.00 wib pada saat sedang mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Vixion warna hitam BK 2093 SAE.

Pada saat hendak dilakukan penggeledahan, Markus Tarigan melawan Petugas dan berusaha merebut senjata petugas yang melakukan penangkapan sehingga terpaksa dilakukan tindakan tegas dan terukur.

Dari Markus Tarigan ditemukan barang bukti berupa 1 kotak yang terbuat dari plastic warna kuning berisikan 12 paket plastik klip berles merah masing-masing diduga berisikan narkotika jenis sabu-sabu dengan berat keseluruhan seberat bruto 2,45 gram yang diselipkan di pinggang tersangka. Juga disita uang tunai sebesar 200.000 rupiah diduga uang hasil penjualan sabu dan 1 unit handphone Android Merk Samsung warna hitam dan selanjutnya Markus Tarigan berikut barang bukti dibawa ke kantor Satresnarkoba Polres Tanah Karo untuk proses penyidikan selanjutnya."Ujar Ras Maju Tarigan. (AS)