× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Segudang Prestasi, Arbiuddin Harahap Tepat Untuk Pimpin Satpol-PP Sumut

Segudang Prestasi, Arbiuddin Harahap Tepat Untuk Pimpin Satpol-PP Sumut

1845
SHARE
Segudang Prestasi, Arbiuddin Harahap Tepat Untuk Pimpin Satpol-PP Sumut

Mantan kasat Satpol PP kota Padangsidimpuan Arbiuddin Harahap S.STP.

Sidimpuan, sidaknews.com - Arbiuddin Harahap S.STP merupakan salah satu putra terbaik Kota Salak dengan segudang prestasi ikut bertarung untuk mengambil posisi Kasatpol PP Provinsi Sumatera Utara.

Pria yang pernah menjabat Kasatpol PP kota Padangsidimpuan saat dihubungi membenarkan bahwa dia sedang mengikuti tahapan seleksi JPT Provinsi Sumatera Utara sebagai Kasatpol PP, seleksi administrasi sudah di lewati dan dinyatakan lulus. Sampai saat ini seleksi ujian tertulis dan penulisan makalah Arbiuddin Harahap masih dinyatakan lulus.

"Mohon do'a rekan-rekan agar dimudahkan Allah.SWT untuk melewati semua tahapan dan kedepan masih ada 2 tahap lagi ujian yang akan ku ikuti yaitu Tes Asesment dan Wawancara,"ungkapnya melalui sambungan telepon Selama kurang lebih 4 tahun menjabat Kasatpol PP Kota Padangsidimpuan, Alumi STPDN angkatan XII th 2004 ini diketahui sukses menyelesaikan masalah penegakan Perda dengan cara persuasif sehingga terus mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat dan aktivis Kota Padangsidimpuan.

"Kita ketahui selama menjabat Kasatpol PP, Arbiuddin Harahap S.STP lebih menonjolkan cara-cara humanis dan persuasif dengan mengutamakan komunikasi dan pendekatan terhadap masyarakat,"ujar Mardan Eriansyah Siregar salah satu aktivis Kota Padangsidimpuan yang dikenal cukup kritis terhadap kebijakan kebijakan pemerintah.

Lebih lanjut Mardan Eriansyah Siregar mengatakan Selain Penegakan Perda, Arbiuddin Harahap. S.STP yang merupakan Pasca Sarjana UISU tahun 2010 diketahui juga sukses menjaga keamanan dan ketertiban umum dikota Padangsidimpuan selama tiga agenda Nasional yaitu Pilkada 2018, Pilcaleg 2019 dan Pilpres 2019.

"Dikepemimpinannya, Arbiuddin Harahahap juga dikenal sebagai sosok yang sangat dekat dengan anggotanya, Kedekatan nya itu terbukti pada saat acara perpisahan dengan seluruh Anggota Satpol PP Kota Sidimpuan yang penuh haru dan air mata, Dimana seluruh anggotanya terlihat berat melepas sosok pemimpin yang selama menjabat memberi warna di Tubuh Satpol PP Kota Sidimpuan dengan membentuk Pasukan Khusus yaitu Praja Inti,"ujar Mardan.

Kedekatan Arbiuddin Harahap.S.STP terhadap anggotanya juga diakui oleh Erwin Hutasuhut, mantan anggota nya waktu di Satpol PP Kota Sidimpuan

"Beliau itu orang nya tanggap terhadap keluh kesah anggota, baik itu suka dan duka. Arbi buat kami sosok peminpin yang benar-benar menganyomi, Selain pemimpin beliau juga sekaligus guru buat kami, Ditangan nya Satpol PP Kota Sidimpuan maju dan berkembang,"katanya

Sebelumnya diketahui selain Kasatpol PP Kota Sidimpuan, Arbiuddin Harahap. S.STP juga pernah menjabat sebagai Kabag Humas Pemkab Mandailing Natal pada tahun 2012-2014 dan yang paling membanggakan, Arbiuddin Harahap semasa menjabat Kabag Pembangunan Kota Padangsidimpuan pada tahun 2016 lalu sempat mengharumkan nama Pemko Padangsidimpuan dengan meraih LPSE Award tingkat nasional.

"Sementara Akhyar Ramadhan Siregar. SH Ketika dihubungi menjelaskan bahwa Arbiuddin Harahap. S.STP sosok pemimpin yang sangat tepat untuk menjadi Kasatpol PP Propinsi Sumatera Utara, sudah tepat Gubsu memilih beliau tidak salah lagi, karena Pak Arbi menjabat sebagai Kasatpol PP Kota Padangsidimpuan selama kurang lebih 3 tahun 8 bulan sudah banyak perubahan yang dibuat dalam menciptakan anggota Satpol PP yang Profesional dan Humanis, salah satunya menciptakan Pasukan Praja Inti Satpol PP yang Stand-by 24 jam untuk melaksanakan tugas yang di emban diantaranya Razia Pekat dengan melibatkan TNI/Polri serta Operasi yustisi, Penanggulangan bencana banjir dan kebakaran,Unjuk Rasa dan berbagai persoalan di tengah tengah masyarakat itu semua di selesaikan beliau dengan pendekatan yang Humanis. "ungkap Akhyar.

Selain itu tambah Akhyar, beliau (Arby) sosok yang dekat dengan anggotanya tanpa membeda bedakan satu dengan yang lain, makanya sudah tepat, tidak salah orang lagi, Bapak Gubsu Edy Rahmayadi untuk mengangkat Arbiuddin menjadi orang nomor Satu di sat pol PP Propinsi Sumut,tutupnya. (Sabar)

VIDEO