× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Sejumlah Pasar Tradisional dan Rumah Warga di Tapsel Disemprot Disinfektan

Sejumlah Pasar Tradisional dan Rumah Warga di Tapsel Disemprot Disinfektan

534
SHARE
Sejumlah Pasar Tradisional dan Rumah Warga di Tapsel Disemprot Disinfektan

Petugas melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah pasar tradisional dan rumah warga di Tapsel.

Tapsel, sidaknews.com - Sejumlah Pasar tradisional di Kabupaten Tapanuli Selatan disemprot disinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19. Penyemprotan dilakukan seperti di Pasar Tradisonal Sitinjak di Kecamatan Angkola Barat, dan Pasar Sigalangan di Kecamatan Batang Angkola, Sabtu (28/3).

Di Pasar Sitinjak penyemprotan melibatkan tim seperti Forkopimcam, mulai Camat Angkola Barat, Maruhum Hot Taufik, Koramil, Polsek, BPBD, pihak Puskesmas setempat dan lainnya.

"Selain penyemprotan disinfektan, tim juga memberikan penyuluhan kepada para pedagang dan masyarakat yang belanja agar menjaga kebersihan diri dan lingkungan," kata Camat.

Demikian juga di Pasar Sigalangan, penyemprotan disinfektan dilakukan petugas ke sejumlah sudut pasar dimana lokasi pedagang berjualan.

"Penyemprotan disinfektan ini sebagai upaya untuk memutus matarantai penyebaran Covid-19 khususnya di pusat perbelanjaan tradisional sekali dalam sepekan," kata Fahmi, salah satu petugas Pasar Sigalangan.

Selain pasar, pada pada hari yang sama Desa Sorimanaon, Kecamatan Angkola Muaratais, Kabupaten Tapanuli Selatan juga melakukan kegiatan serupa yakni menyemprotkan disinfektan.

"Rumah-rumah penduduk, rumah ibadah, serta fasilitas umum pemerintah lainnya termasuk kantor kepala desa, sekolah dasar disemprot disinfektan," kata Kepala Desa Sorimanaon, Insan M.Hasibuan. (Safri)