× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Sekcam Teupah Barat: Momentum Peringatan Maulid Nabi, Wahana Peningkatan Iman dan Taqwa

Sekcam Teupah Barat: Momentum Peringatan Maulid Nabi, Wahana Peningkatan Iman dan Taqwa

SHARE
Sekcam Teupah Barat: Momentum Peringatan Maulid Nabi, Wahana Peningkatan Iman dan Taqwa

Sekretaris Camat Teupah Barat, Misrahudin, SE.

SINABANG, sidaknews.com - Masyarakat Desa Maudil Kecamatan Teupah Barat Kabupaten Simeulue menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dipusatkan di Masjid desa setempat, Senin (2/12/2019).

Pada acara peringatan Maulid Nabi tersebut, yang bertindak sebagai penceramah, yaitu Tgk. Mukmin dan ikut dihadiri oleh Sekretaris Camat Teupah Barat, Misrahudin, SE, Kepala Kantor Urusan Agama, Drs. Aliusman, Mewakili Kapolsek dan Imum Mukim Darul Ihksan H. Zamzami serta undangan dari dua desa tetangga, yaitu desa Inor dan Desa Nancala serta undangan lainnya.

Sekretaris Camat Teupah Barat, Misrahudin, SE dalam sambutannya mengatakan, momentum peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan ini,  adalah wahana peningkatan iman dan taqwa kepada Allah SWT yang dapat memberi kekuatan untuk merenungkan kembali nilai-nilai kehidupan.

"Melalui peringatan Maulid, mari kita tingkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT dan kita ramaikan Masjid-masjid untuk melaksanakan Shalat lima waktu secara berjama'ah serta mari kita tingkatkan pendidikan agama untuk anak-anak kita melalui pengajian Al-Qur'an baik di Masjid, Meunasah maupun di TPA sebagaimana yang telah diprogramkan oleh Bapak Bupati Simeulue, H. Erli Hasim, SH, S. Ag, M.I.Kom," sebut Misrahudin.

Dipihak lain, Sekcam Misrahudin, SE juga mengingatkan agar pihak pemerintah desa dalam menerapkan serta mengalokasikan dana selalu memprioritaskan pembangunan yang menyentuh langsung kepada kepentingan masyarakat.

“Kita harapkan setiap program yang diluncurkan dapat berjalan dengan baik, dan kita juga mengingatkan kepada Kades beserta perangkat desa lainnya, dalam mengelola DD dan ADD dilaksanakan tepat sasaran, dan tidak melenceng dari ketentuan,” tutup Misrahudin. (Uris)