× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri Semarak Tahun Baru Imlek di Kijang, Wujud Persatuan dan Toleransi

Semarak Tahun Baru Imlek di Kijang, Wujud Persatuan dan Toleransi

315
SHARE
Semarak Tahun Baru Imlek di Kijang, Wujud Persatuan dan Toleransi

Lalu lalang masyarakat berdatangan di vihara Bhakti Sasana Kijang.

Bintan, sidaknews.com - Vihara Bhakti Sasana di Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, semarak Imlek atau Tahun Baru China. Ornamen khas Imlek seperti lampion, lilin dan patung dewa - dewi terpasang rapi hingga tampak meriah. Semua merah. Warna yang mewakili kegembiraan sekaligus pengharapan bahwa kesedihan dan kegelapan akan sirna berganti kebahagiaan, Sabtu (25/01/2020).

Ratusan lampion cantik bergantungan di langit-langit. Lampion dan lilin oleh umat sejatinya dimaknai sebagai simbol cahaya untuk menerangi tahun-tahun yang akan dilalui ke depannya. Menjelang malam, Vihara Bhakti Sasana mulai ramai dikunjungi umat yang ingin berdoa, Mereka datang bersama keluarga maupun pasangan.

Umat yang datang beribadah terlihat membawa dupa, lilin, bunga sedap malam dan bunga mawar. " Suka cita dalam perayaan Tahun Baru Imlek ini sangat berkesan dan penuh arti tersendiri sehingga jalinan persaudaraan semakin dekat dengan bermaaf - maafan. Kebiasaan orang mengatakan Gong Ci Fa Cai yang sudah umum diucapkan sebenarnya adalah ucapan selamat bahagia, " Ujar Pengurus Vihara Bhakti Sasana Kijang, Hoko kepada awak media.

Dengan membawa sejumlah personil dilokasi, Polsek Bintan Timur telah menyiapkan penjagaan untuk keamanan secara optimal dan maksimal. “ Sebanyak 40 anggota dikerahkan sejak malam tahun baru hingga sembahyang Imlek hari ini. Ada dua titik yang kita lakukan siaga yakni Vihara Bhakti Sasana dan Vihara Samudra. Dari malam penyambutan sudah mulai lakukan pengamanan dalam keadaan aman dan kondusif, “ Ungkap Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Bintan Timur (Bintim), AKP Krisna Ramadhani Y.A.L.SIK yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas Kijang Kota, Bripka Teddy Saputra. (Alek)