× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda peristiwa Sempat Dikabarkan Hilang, 7 Pemancing di Pulau Sore Ditemukan Selamat

Sempat Dikabarkan Hilang, 7 Pemancing di Pulau Sore Ditemukan Selamat

1115
SHARE
Sempat Dikabarkan Hilang, 7 Pemancing di Pulau Sore Ditemukan Selamat

Basarnas Tanjungpinang.

Tanjungpinang, sidaknew.com - Hilangnya 7 pemancing bersama pompongnya di perairan Pulau Sore Tanjungpinang tidak berapa jam kemudian di temukan dalam keadaan selamat semuanya. Kepala Kantor SAR Tipe A Tanjungpinang, Mu’min, SE membenarkan adanya laporan kejadian tersebut, Sabtu (19/9)

"Benar, awalnya Pompong pemancing Tanjungpinang dilaporkan mengalami mati mesin saat berada di Perairan Pulau Sore, Tanjungpinang. Ada laporan ke Basarnas Tanjungpinang. Laporan kita terima dari Pak Teguh sekira pukul 06.20 WIB, tapi syukurlah dalam waktu tiga jam sudah di temukan,” ujarnya.

Informasi awal yang dihimpun tim, kejadian berawal saat para korban sedang memancing di lokasi kejadian tersebut dan ingin berpindah tempat saat itu. Pompong kayu yang mereka gunakan untuk memancing mengalami mati mesin saat mau pindah lokasi. Saat ini korban masih di atas pompong tersebut.

Basarnas Tanjungpinang pun langsung merespon laporan tersebut. Bersama unsur SAR lainnya segera bersinergi melakukan upaya SAR terhadap korban. Terjunkan tim dengan RB 209 dan tim rescue menuju lokasi kejadian untuk pencarian.

"Alhamdulillah dalam waktu beberapa jam saja pemancing bersama rekannya sudah ditemukan dalam keadaan selamat semuanya," pungkasnya. (Dewi)

VIDEO