× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda tual Sempat Dirawat Intens, Komplikasi Penyakit Maria Sonya Werbitu Akhirnya Dirujuk ke Ambon

Sempat Dirawat Intens, Komplikasi Penyakit Maria Sonya Werbitu Akhirnya Dirujuk ke Ambon

315
SHARE
Sempat Dirawat Intens, Komplikasi Penyakit  Maria Sonya Werbitu Akhirnya Dirujuk ke Ambon

Petugas Kesehatan dan pegawai pada Dinas Sosial Kota Tual, Maria beserta keluarganya, bertolak dari bandar udara Karel Satsuutubun Langgur menggunakan pesawat Wings Air Kamis 05/12/2019 pukul 14.15.WIT.

TUAL, sidaknews.com - Maria Sonya Werbitu (16) Warga Kampung pisang Petak 20 Kelurahan Lodar El Kecamatan Dullah Selatan Kota Tual, Provinsi Maluku ini, akhirnya di rujuk ke salah satu RSU di kota Ambon, sebelumnya Maria sempat di Rawat intens akibat Komplikasi penyakit yang di deritanya sejak kecil.

Didampingi Petugas Kesehatan dan pegawai pada Dinas Sosial Kota Tual, Maria beserta kedua bibinya, mereka bertolak dari bandar udara Karel Satsuutubun Langgur menggunakan pesawat Wings Air Kamis 05/12/2019 pukul 14.15.WIT.

“ Maria dirujuk ke salah satu Rumah Sakit di Ambon untuk mendapatkan penanganan medis yang lebih spesifik lagi. Semua difasilitasi oleh Pemerintah Kota Tual " ujar Ida Mina Balfid di Bandara Kare Satsutubun di Ohoi (Desa) ibra Kabupaten Maluku Tenggara.

Lanjutnya, berdasarkan surat rujukan yang di tanda tangani oleh dokter yang merawatnya di RSUD Karel Satsutubun, Maria didiagnosa mengalami sejumlah penyakit, bahkan gadis berusia 16 Tahun ini berat badannya tidak sesuai dengan usia. Ujarnya.

Dikatakannya pula bahwa sebelumnya Maria pernah di rawat di DSUD Langgur, selama kurang lebih sepekan setelah itu diperbolehkan pulang. Namun dokter menghimbau agar Maria rutin melakukan kontrol kesehatan. Ucapnya.

Karena kendala ekonomi dan mahalnya obat yang di luar tanggungan BPJS, akhirnya Maria tidak bisa melanjutkan pengecekan Kesehatan, sehiigga Maria hanya dapat bertahan dengan obat obatan yang berikan oleh pihak Rumah Sakit.

“ Maria akan dirujuk ke salah satu Rumah Sakit di Kota Ambon. Untuk tu, kami memohon dukungan dan Doa agar selama 10 hari perobatan Maria ini lancar dan sehat seperti semula " pintanya.

Untuk itu, mewakili keluarga Maria, dirinya menyampaikan terima kasih dan Penghargaan yang setinggi tingginya kepada Pemerintah Kota Tual dan semua pihak yang selama ini ikut membantu proses pengobatan Maria hingga rujuk di kota Ambon, Tutupnya. (RD)