× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim Sempat Melarikan Diri, Wanita Paruh Baya Ini Terlibat Curas Ditangkap

Sempat Melarikan Diri, Wanita Paruh Baya Ini Terlibat Curas Ditangkap

1025
SHARE
Sempat Melarikan Diri, Wanita Paruh Baya Ini Terlibat Curas Ditangkap

Pelaku ketika berhasil di tangkap tekab Satreskrim Polres Padangsidimpuan di kabupaten Madina.

Sidimpuan, sidaknews.com - Setelah melakukan pengejaran tekab Satuan Reskrim Polres Kota Padangsidimpuan akhirnya berhasil meringkus seorang wanita paruh baya berinisial, RJS (45), Warga Pargarutan Tonga, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yang dilakukan terhadap korban dengan cara memukul kepala korban dengan menggunakan kayu parutan ubi, lalu pelaku mengambil barang-barang milik korban. Pelaku RJS (45)ditangkap Tekab Satreskrim polres Padangsidimpuan pada hari Minggu ,(26/7/2020) sekitar Pukul 03.00 Wib di Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal (Madina)

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini S.Ik.,M.H., melalui Kasat Reskrim AKP Bambang.H.tarigan S.H.M.H menceritakan bahwa pencurian dengan kekerasan tersebut dilakukan Pelaku kepada korban bernama lengkap Purnama Seri Kherawani (52) warga Jalan Imam Bonjol, Gang Mawar, Kecamatan Padangsidimpuan, Kota Padangsidimpuan.

Wanita paruh baya ditangkap.

AKP Bambang menceritakan bahwa peristiwa penganiayaan itu terjadi saat pelapor mencuci piring di rumahnya, pada Rabu (22/7/2020) lalu sekira pukul 14.00 WIB. Tiba-tiba, pelapor didatangi pelaku. Saat itu, Pelaku langsung melakukan kekerasan dengan cara memukul kepala korban menggunakan kayu parutan ubi. Akibat pukulan tersebut korban tidak sadarkan diri.

Saat itu pelaku juga mengambil emas pelapor sebanyak 7 Ame dan dompet berisi uang tunai Rp80 ribu. Akibatnya, pelapor mengalami kerugian sekitar Rp15 juta. Puas menganiaya pelapor, pelaku pun melarikan diri," jelas Kasat.

Setelah melakukan aksinya, pelaku langsung melarikan diri. Tidak lama kemudian, mengetahui ada korban pencurian dengan cara kekerasan, saksi bersama warga membantu membawa korban ke Rumah sakit.

Tak terima perbuatan tersebut, korbanpun melaporkan kejadian itu ke Polres Padangsidimpuan sesuai nomor LP/236/VII/2020/SU/PSP, 24 Juli 2020. Berdasarkan Laporan itu, pada Sabtu (25/7/2020) sekitar pukul 12.00 WIB, Kasat Reskrim memerintahkan Kanit I Pidum Aiptu M Aswin Harahap beserta Tekab untuk menyelidiki keberadaan pelaku.

Setelah mendapat informasi Opsnal Tekab Polres Padangsidimpuan langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku sampai akhirnya berhasil meringkus pelaku di salah satu rumah warga bernama Darwin Nasution di Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Lebih lanjut AKP Bambang menuturkan dari penangkapan itu Pihaknya juga mengamankan sebuah kayu parutan ubi yang digunakan pelaku untuk menganiaya pelapor. Kini, pelaku telah diboyong ke Mapolres Padangsidimpuan guna proses pemeriksaan lebih lanjut.

Kasat Reskrim menerangkan pasal yang diterapkan dalam proses penyidikan terhadap tersangka adalah Pasal 365 ayat (1) KUHP dengan ancaman pidana kurungan 9 tahun penjara. (sabar)

VIDEO