× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim Sempat Menghilang Setahun, Pelaku Penggelapan Septor Dibekuk Tekab Polres Padangsidimpuan

Sempat Menghilang Setahun, Pelaku Penggelapan Septor Dibekuk Tekab Polres Padangsidimpuan

1612
SHARE
Sempat Menghilang Setahun, Pelaku Penggelapan Septor Dibekuk Tekab Polres Padangsidimpuan

SRR (20) Pelaku penggelapan satu unit sepeda motor saat berada di Mapolres Padangsidimpuan.

Sidimpuan, sidaknews.com - Tekab Padangsidimpuan kembali membekuk tersangka penggelapan sepeda motor milik rekannya d losung batu, kelurahan Hutaimbaru, kota padangsidimpuan. Minggu (29/11/2020).

Tersangka penggelapan tersebut berinisial SRR (20) Warga Jalan Sibolga kecamatan Padangsidimpuan hutaimbaru, kota padangsidimpuan.

Pelaku menggelapkan sepeda motor jenis yamaha mio dengan nomor Polisi BB 3115 Fu milik rekannya berinisial JIH (29) Warga losung batu,kecamatan padangsidimpuan utara, kota Padang sidimpuan minggu, (13 januari 2019) Tahun Lalu sekitar Pukul 19.00 wib.

Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan AKP Bambang Priyatno kepada Wartawan mengatakan Modus operandi yang dimainkan, pelaku meminjam motor dengan alasan sepeda motornya mogok untuk membeli minyak, namun karena pelaku tidak juga mengembalikan kendaraan tersebut hingga akhirnya korban memutuskan untuk melapor ke Polres Padangsidimpuan sesuai dengan Laporan Polisi Nomor LP/22/I/2019/SU/PSP/ tgl 17 januari 2019/

Setelah satu tahun menjadi buron lanjut Kasat, pihaknya mendapat informasi dari masyarakat bahwa SRR sedang berada di losung batu, kemudian opsnal pun melakukan penyelidikan sesuai ciri ciri pelaku yang di informasikan, tak berapa lama pelaku pun berhasil dibekuk tanpa ada perlawanan.

“Pada saat di lakukan pemeriksaan dan introgasi, dirinya mengakui perbuatan tersebut dan saat ini baru berhasil mengamankan barang bukti 1 buah BPKB sementara Sepeda motor yamaha mio.BB 3115 F diduga telah di jual pelaku ke luar kota yang saat ini masih mengejar Penadahnya. "cetus AKP Bambang Priyatno.

Akibat perbuatan tersebut tambah Kasat pasal yang dipersangkakan yaitu Pasal 372 KUHP dengan ancaman empat tahun penjara. (sabar)

VIDEO