× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda aceh Semua Pihak Diminta Kedepankan Azaz Praduga Tak Bersalah Terkait Penangkapan Anggota DPRK Aceh Timur

Semua Pihak Diminta Kedepankan Azaz Praduga Tak Bersalah Terkait Penangkapan Anggota DPRK Aceh Timur

768
SHARE
Semua Pihak Diminta Kedepankan Azaz Praduga Tak Bersalah Terkait Penangkapan Anggota DPRK Aceh Timur

Yunan Nasution, Aktivis Aceh Timur.

Aceh Timur, sidaknews.com - Aktivis Aceh Timur Yunan Nasution menyayangkan statemant Ketua Lembaga Anti Narkoba (LAN) Aceh Timur, Yusmiadi, SE, terkait penangkapan salah satu anggota DPRK Aceh Timur yang diduga tersandung kasus narkoba.

"Ada baiknya saudara Yusmaidi menunggu hasil penyidikan pihak kepolisian agar tidak terkesan latah mencari panggung. Sebagai warga negara yang baik sudah sepantas nya kita menjunjung azas praduga tidak bersalah, apa lagi pihak kepolisian belum memberikan keterangan resmi terkait penangkapan tersebut" ucap Yunan Jumat  (25/10/2019).

Yunan menegaskan dirinya siap berada dibarisan paling depan untuk melawan narkoba dengan pergerakan yang nyata, bukan hanya sebatas cuap-cuap di media.

"Saya yakin saat ini pihak kepolisian aceh timur sedang bekerja mengumpulkan bukti serta keterangan agar perkara tersebut menjadi terang. Jadi sebaiknya kita sama-sama menahan diri dulu sampai semua jelas"tandas Yunan.

Sebelum nya di kabarkan seorang oknum anggota DPRK Aceh Timur berinisial SA diamankan polisi Satres Narkoba, SA diamankan petugas polisi dari Tim opsnal Polres Aceh Timur, karena diduga membawa narkoba jenis sabu – sabu saat melintas di jalan Nasional dari arah timur menuju Idi tepatnya Desa Seunebok Teungeoh di Kecamatan Idi Rayeuk Aceh Timur, pada Rabu (23/10/2019).

Waktu dilakukan penggeledahan oleh polisi ditemukan barang bukti dua bungkus plastik putih yang diduga narkoba jenis sabu, Kasat Narkoba Polres Aceh Timur Iptu Yasir Arafat Riza Habibi SH, saat di konfirmasi sejumlah media Kamis (24/10) belum dapat memberi pernyataan terkait kasus tersebut karena penyelidikan masih berlanjut. (tim)