× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Sepekan Diisolasi, Anak Almarhum SUT Dinyatakan Positif Covid-19

Sepekan Diisolasi, Anak Almarhum SUT Dinyatakan Positif Covid-19

569
SHARE
Sepekan Diisolasi, Anak Almarhum SUT Dinyatakan Positif Covid-19

nak pasien PDP yang meninggal beberapa hari lalu di jemput tim Gugus Tugas untuk diisolasi. (Foto/Ist)

Tanah Karo, sidaknews.com - Salah satu warga asal Medan berinisial SUT (52) salah satu Pasien Dalam pengawasan (PDP) Covid-19 dan akhirnya meninggal dunia di ruang isolasi Rumah sakit Umum Kabanjahe, Selasa (26/5) beberapa waktu lalu dan sempat ditolak warga Desa Salit Kecamatan tigapanah untuk dikuburkan dipekuburan milk Pemkab Karo di desa tersebut dan terpaksa dikuburkan di Medan.

Setelah pasien tersebut meninggal dunia,ternyata almarhum meninggalkan bekas sehingga beberapa hari kemudian pihak Gugus Tugas langsung mengisolasi anak almarhum untuk mengantisifasi penularan wabah virus Covid-19 agar tidak mmenular ke warga lainnya.

Setelah sepekan menjalani isolasi mandiri di Gedung Akademi Kebidanan (Akbid) Kabanjahe, anak almarhum berjenis kelamin perempuan berusia 25 tahun ini dinyatakan positif tertular virus Corona (Covid-19) berdasarkan hasil pemeriksaan Swab.

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Pemkab Karo, drg. Irna Safrina Milala ketika dikonfirmasi wartawan melalui selulernya ,Sabtu ()6/6) sekira jam 20:00 wib membenarkan,bahwa anak perempuan dari pasien tersebut saat ini sedang menjalani rawat di Rumah sakit Umum Kabanjahe"Dia tertular Virus Covid-19 dari ibunya yang meninggal dunia di RSU kabanjahe beberapa hari yang lalu."Ujarnya.

Disambungnya lagi, sedangkan laki-laki teman anak pasien tersebut masik cek ulang kesehatannya,dan jumlahnya 5 orang termasuk anak pasien tersebut."Iya benar, anak pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 yang meninggal beberapa waktu lalu telah tertular virus Corona.

Itu berdasarkan hasil pemeriksaan Swab," Anak pasien yang meninggal itu diisolasi sejak, Sabtu (30/5/2020) saat ini sudah dipindahkan di RSU Kabanjahe untuk diisolasi mandiri sekaligus mendapat perawatan dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG), selama diisolasi, pasien tetap mendapat perawatan dan pengawasan dari tim kesehatan untuk sekaligus mengecek perkembangan kesehatannya setiap hari"jelas Irna Safrina. (AS)

VIDEO