× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hiburan Seribu Insfirasi Ngopi di Cafe Freekick Bukit Simarsayang Kota Padangsidimpuan

Seribu Insfirasi Ngopi di Cafe Freekick Bukit Simarsayang Kota Padangsidimpuan

1010
SHARE
Seribu Insfirasi Ngopi di Cafe Freekick Bukit Simarsayang Kota Padangsidimpuan

Lokasi Cafe frekick yang mempesona dibukit simarsayang kota Padangsidimpuan.

 Sidimpuan, sidaknews.com - Bebas polusi udara, pemandangan alam hijau khas nuansa pegunungan yang jarang ditemui di perkotaan menjadi daya tarik tersendiri beberapa wisatawan baik dalam daerah maupun luar daerah untuk bertandang di kawasan wisata bukit simarsayang, Kota Padangsidimpuan.

Jalan berliku dan berkelok dihiasi rindangnya pepohonan hijau dari menuju ke kawasan cafe Free kick dibukit simarsayang membuat pengalaman tersendiri bagi pelancong yang bertandang ke sana. Sangat di sesalkan lokasi wisata simarsayang ini kurang mendapat perhatian dari Pemko Padangsidimpuan apabila saja lokasi wisata ini di perhatikan bisa menambah PAD kota Padangsidimpuan karena lokasi ini mulai ramai di kunjungi Warga dan kegiatan ekonomi di sekitar lokasi mulai berjalan. Di sana mulai ada warung makan hingga kedai kopi. Salah satunya Cafe freekick.

Salah satu pengunjung Wisata dari kabupaten Paluta Khaidir Harahap mengatakan, objek wisata Simarsayang saat ini memang mulai di kenal para wisatawan Lokal. Selain menyajikan keindahan alam, di sini banyak berdiri kedai kopi yang menyuguhkan kopi sipirok dan Madina salah satunya di cafe frekick.

"Jarak menuju ke kawasan bukit simarsayang untuk menuju Kafe freejick memang cukup jauh dan jalannya berkelok. Tapi ketika di lokasi terbayar dengan segarnya udara dan indahnya pemandangan alam

Apalagi ditambah menikmati seduhan racikan kopinya membawa kesan tersendiri bagi saya," katanya, kepada wartawan Minggu (2/8)

Pemilik Cafe Frikick Putra Febrian menyampaikan, racikan Kopi rabusta dan Arabika, untuk kopinya sendiri kita beli dari sipirok ,Madina dan Palas kemudian diracik oleh Rizki aprilanda Hasibuan.

"Kami ingin menyajikan suasana pegunungan untuk para pecinta kopi. Mudah-mudahan bisa menikmatinya di tempat kami ini " kata Putra.

Menurut dia, banyak hal yang membedakan Lokasi ini dengan kedai kopi lainnya. Salah satunya pengolahan kopi yang dimulai dari nol. Biji kopi yang diracik dan disajikan kepada pengunjung.

Selain kopi, di cafe freekick ini juga menyediakan beberapa menu maknan ringan untuk teman ngopi. Ada singkong goreng, kentang goreng juga pisang goreng. Bahkan, pengunjung juga bisa menikmati menu makanan , seperti: nasi goreng dan sebagainya . ujarnya.

Jadi tak perlu ragu. Ayo nikmati ngopi di Cafe Freekick Bukit Simarsayang ajaknya.

Sementara Rizki aprilanda Hasibuan bicara rasa kopi pasti sama. Tapi kita membuat kopi ini dengna fine (sempurna/kopi unggulan) arabica & Robusta Maka cita rasanya benar-benar dapat. Cita rasanya pun sudah teruji,” tuturnya.

Menurut dia, kopi Arabika dan robusta ini kita datangkan dari sipirok, Madina ,Palas dan daerah lainnya, jika diolah dengan baik maka cita rasanya tidak kalah dengan kopi dari Propinsi lain.

Tak hanya cita rasa, menurut dia, dengan kontrol pengolahan yang ketat, kopi juga dapat berdampak baik untuk kesehatan tubuh.

Sebaliknya, pengolahan kopi yang salah, apalagi asal-asalan, akan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh.

“Kandungan yang ada di kopi ini, salah satunya kafein, dapat meningkatkan daya tahan tubuh (Kalau pengolahannya benar,” katanya.

Di tempat ini pengunjung bisa memesan beberapa varian kopi. Mulai dari kopi susu, tubruk, dan varian lainnya.

“Pengunjung juga bisa pesan sesuka hati. Mungkin ada yang suka manis, kita buat manis. Yang tidak suka manis, bahkan tidak pakai gula pun bisa,” jelasnya.

Penikmat kopi di Kota Padangsidimpuan dan sekitarnya , punya satu lagi lokasi nyaman untuk menikmati racikan kopi Arabica dan robustas khas kota Padangsidimpuan yang berada di cafe freekick. (sabar)

VIDEO