× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda peristiwa Sijago Merah Mengamuk, 3 Rumah dan 2 Septor serta Uang 47 Juta Hangus Terbakar

Sijago Merah Mengamuk, 3 Rumah dan 2 Septor serta Uang 47 Juta Hangus Terbakar

303
SHARE
Sijago Merah Mengamuk, 3 Rumah dan 2 Septor serta Uang 47 Juta Hangus Terbakar

Puing-puing rumah warga yang tebakar (Foto/Ist)

Tanah Karo, sidaknew.com - Warga desa Kutambelin Kecamatan Lau Baleng Kabupaten Karo, Minggu (14/6/2020)sekira pukul 15:00 wib mendadak gempar. Pasalnya terlihat api dengan ganasnya membakar rumah warga sejingga rata dengan tanah.

Kebakaran hebat membakar ketiga pintu rumah yang terbuat dari papan itu terjadi disaat warga sedang beraktifitas masing,-masing, namun harta benda pemilik rumah tidak dapat diselamatkan sehingga ditsksir mengalami ratudan juta rupiah dan korban jiwa tidak ada.

Pada saat itu,warga sempat berusaha untuk memadamkamnya dengan peralatan seadanya,namun tidak berhasil sehingga api secara leluasa membakarnya.

Adapun nama pemilik rumah yang terbakar yakni Pardus Arianto Sigalingging (30),Mugi (31)Usaha Karo sekali (45) semuanya sebagai petani.

Menurut informasi yang diperoleh dari Jenong (41) Natal Sigalingging(29) adik kandung dari Pardus Erianto Sigalingging yang saat itu melihat kejadian tetsebut,mengatakan bahwa sast itu saya nerada diruang depan dan tiba-tiba melihat kobaran api dari belakang rumah abang saya.

Seketika itu, api langsung membesar ,sebab di belakang rumah ada tumpukan daun pisang kering dan ada zeregen berisi bensin, sehingga api cepat membesar dan menghanguskan ke tiga rumah rumah tetsebut.

Disaat itu jga kami warga berusaha untuk memadamkannya dengan menggunakan peralatan seadanya seperti mesin pompa dan alat sederhana lainya.,tapi tidak berhasil" Terang Jelong.

Disambungnya lagi, selanjutnya warga langsung melaporkan Peristiwa tersebut ke Polsek Mardinding dan langsung datang mengecek lokasi serta meminta keterangan saksi dan melakukan penyelidikan mencari tau sebab terjadinya musibah kebakaran tesebut.

Informasi yang didapat dari Kades Kutambelin Remedi Sembiring saat dihubungi wartawan membenarkan adanya kebakaran tersebut sehinga menghanguskan tiga pintu rumah warga.

Seluruh harta benda milik warga korban kebakaran tidak dapat diselamatkan bahkan ada 3 unit kenderaan roda 2 serta uang tunai hasil penjualan jeruk milik Pardus Erianto Sigalingging juga hangus terbakar dan kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

"Saat ini ke tiga orang pemilik rumah korban kebakaran untuk sementara ini masih menumpang di rumah keluarganya . Terkait kejadian ini sudah saya laporkan ke Pemerintah Kecamatan untuk diteruskan nantinya ke Dinas Sosial Kabupaten Karo."Ujar Remedi Sembiring melalui telepon selulernya. (AS)