× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda olahraga, tebagsel SMA Negeri 1 Sidimpuan Raih Juara Pertama Turnamen Mini Soccer SMKN 2 Padangsidimpuan Cup I

SMA Negeri 1 Sidimpuan Raih Juara Pertama Turnamen Mini Soccer SMKN 2 Padangsidimpuan Cup I

889
SHARE
SMA Negeri 1 Sidimpuan Raih Juara Pertama Turnamen Mini Soccer SMKN 2 Padangsidimpuan Cup I

Kasek SMKN 2 Afifuddin Lubis menyerahkan trophy bergilir mini Soccer kepada kapten tim SMA negeri 1 Padangsidimpuan.

Sidimpuan, sidaknews.com - Tim A SMA Negeri 1 Padangsidimpuan menjuarai Turnamen Mini Soccer SMKN 2 Kota Padangsidimpuan Cup I tahun 2019 setelah pada partai puncak mengalahkan tim A MAN 2 dengan skor 4:3. Partai Final sekaligus penutupan Turnamen Mini Soccer ini dilaksanakan di Lapangan Aek Sibontar Komplek SMKN 2 Padangsidimpuan Jalan St. Sori Pada Mulia Sadabuan pada Minggu (24/11).

Pada pertandingan sebelumnya dalam perebutan posisi ke 3 dan 4, bertanding antara tim A SMK Negeri 2 melawan Tim B SMA Negeri1 yang di menangkan tim A SMK Negeri 2 selaku tuan rumah. Sehari sebelumnya yakni pada babak semi final, tim A MAN 2 mengalahkan Tim B SMA Negeri1 dan di partai lainnya tim A SMK Negeri 2 gagal mengalahkan Tim A SMA Negeri 1 Padangsidimpuan sehingga menghantar Tim A SMA Negeri 1 versus tim A MAN 2 di pertandingan puncak.

Tim SMA negeri 1 bersama official Poto bersama setelah menjuarai mini Soccer  SMKN 2 Cup ke I.

Seperti diketahui bahwa peserta turnamen ini sebanyak 24 tim yang berasal dari 14 sekolah SMA/SMK/MA Kota Padangsidimpuan dan satu tim dari Kabupaten Tapanuli Selatan yakni SMK Angkola Timur.

Turnament ini berlangsung pada 18-24 Nopember 2019 dengan sistim gugur. Setiap tim bermain 7 orang di lapangan dengan waktu pertandingan 2 X 25 menit. Selama pertandingan berlangsung, bertindak sebagai wasit Serma Darwanto dan Serka D. Panjaitan personil Kodim 0212/TS.

Pada acara penutupan, Kepala SMKN 2 Padangsidimpuan, Afifuddin Lubis dalam pidato sambutannya antara lain mengatakan turnamen Mini Soccer SMKN 2 Kota Padangsidimpuan Cup I tahun 2019 adalah salah satu wujud dari kegiatan pembinaan terhadap siswa di sekolah ini selain bidang akademik.

“Sepak bola menjadi kegiatan ekstrakurikuler unggulan di SMKN 2 mengingat besarnya minat siswa di bidang ini. Kami juga terus memacu mengembangkan bibit olah raga lainnya seperti Volly Ball sesuai dengan fasilitas dan bakat siswa yang ada di sekolah ini” ucapnya.

Afifuddin Lubis juga mengucapkan terima kasih kepada sekolah sekolah yang telah mengirimkan timnya pada turnamen yang akan berlangsung setiap tahunnya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada personil Koramil 02 Kota Padangsidimpuan yang terlibat langsung sejak persiapan hingga akhir turnamen ini.

Kepada awak media yang meliput turnamen ini, Afifuddin yang mantan Kepala SMK Negeri 1 Batang Angkola Tapsel ini mengatakan bahwa pihaknya berencana malaksanakan turnamen yang sama untuk tingkat SMP dan antar Instansi.

“kita cari moment dan waktu yang tepat untuk melaksanakan turnamen yang sama, sehingga akan tumbuh gairah berolah raga bagi siswa serta terjalin silaturrahmi di antara instansi” ujarnya.

Juara pertama turnament ini memperoleh Trophy bergilir, trophy tetap, piagam dan uang pembinaan. Sementara juara kedua, ke tiga dan ke empat akan mendapat trophy tetap, piagam dan uang pembinaan. Selain itu penghargaan juga akan diberikan kepada Top Score dan pemain terbaik. Adapun urutan pemenangnya Juara I tim A SMA Negeri 1, juara II tim A MAN 2, juara III tim A SMK Negeri 2 dan juara IV tim B SMA Negeri1. Pemain terbaik Hafis pemain tim A SMA Negeri 1 dan Top Score Andi pemain tim A SMK Negeri 2. (Ans/sabar)

VIDEO