× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda pendidikan SMA Negeri 3 Unggulan Palembang, 99 Persen Muridnya Lolos ke Perguruan Tinggi

SMA Negeri 3 Unggulan Palembang, 99 Persen Muridnya Lolos ke Perguruan Tinggi

12781
SHARE
SMA Negeri 3 Unggulan Palembang, 99 Persen Muridnya Lolos ke Perguruan Tinggi

Kepala sekolah SMA Negeri 3 Unggulan Palembang, Drs. Sukiyono. MM.

Palembang,sidaknews.com - SMA Negeri 3 Palembang salah satu sekolah favorit di kota empek-empek ini penyumbang siswa terbanyak yang berhasil lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2021.

Sekolah ini berada di jalan utama kota Palembang atau protokol Sumatera Selatan Jl. Jend Sudirman km 3,5 Palembang berdiri sejak tahun 1963. Berdekatan dengan dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fattah dan yayasan Methodis yang mengelolah sekolah dari SD hingga perguruan tinggi tidak jauh dari Polda, Kodam ll/Sriwijaya serta kantor gubernur dan kantor instansi lain.

Bisa di pastikan setiap tamu dari luar Sumsel menggunakan pesawat yang datang melalui Bandara Sultan Mahmud Badarudin ll menuju kota Palembang lewat depan SMA Negeri 3 karena lokasinya yang sangat strategis.

Sekarang SMA Negeri 3 di pimpin kepala sekolah Drs. Sukiyono. MM (53) yang di lantik Gubernur Sumsel Herman Deru pada 01/09/2020 lalu, sebelumnya menjabat Kepsek SMA Negeri 3 Kayu Agung kabupaten OKl.

"Saya baru sekitar 5 bulan menjabat di SMA Negeri 3 Palembang sebelumya kepsek SMA Negeri 3 Kayu Agung OKl,"kata Sukiyono.

Dulu SMA Negeri 3 Kayu Agung adalah sekolah unggulan di OKI sekarang menjadi sekolah rujukan di Sumsel yang di tetapkan gubernur Herman Deru.

SMA Negeri 3 Palembang mempunyai 1.225 siswa 77 guru dan staf 55 aparatur sipil negara (ASN) sisanya honorer.

Bicara prestasi SMA Negeri 3 banyak mendulang baik tingkat kota Palembang maupun provinsi Sumatera Selatan bahkan tingkat nasional, baik prestasi sekolah secara institusi maupun prestasi siswa pribadi yang tidak lepas dari peran guru.

Sejak 2018 SMA dapat penghargaan Adiwiyata dari kementerian lingkungan hidup, dan sekolah sehat nasional yang di berikan oleh 5 kementerian kesehatan, agama, pendidikan, lingkungan hidup dan dalam negeri.

"Dikatakannya, sejak berdiri 1963 sekitar 99 % lulusan atau alumni SMA Negeri 3 lolos melanjutkan ke jenjang lebih tinggi di perguruan tinggi sebagian besar perguruan tinggi negeri di sumsel maupun luar sumsel."Tegasnya.

Banyak juga siswa lulusan kita yang melanjutkan ke perguruan tinggi atau universitas melalui jalur beasiswa atau undangan karena perestasinya baik," beber Sukiyono.

Tiga skala prioritas sejak menjabat Kepsek Sukiyono mengutamakan sarana pisik atau sarana dan prasarana agar penampilan sekolah lebih baik dan bagus, peningkatan kwalitas belajar dan mengajar serta guru serta staf serta peningkatan pelayana publik.

Seperti sekarang kita lagi perbaikan sarana olah raga lapangan basket biar sesuai standar UBL, sebagian besar kita bangunkan pisik sekolah untuk ruang belajar  bertingkat, lanjut Sukiyono.

Sejak menjabat Sukiyono mengatakan program ke depan untuk sekolah yang dia pimpin akan meningkatkan disiplin di lingkungan sekolah, tanggung jawab tugas dan kewajiban agar lebih baik dari sebelumnya. Agar sekolah dan siswa lebih berprestasi dan bersinar menghadapi era millenial dan masa depan yang penuh tantangan.  (Iskandar Mirza)

Previous article Edarkan Upal di Tanjungpinang Pasutri Diringkus Polisi, Begini Modusnya
Next article Muba Tingkatkan Pengawasan Mobil Angkutan dan Evaluasi U-Turn

VIDEO