× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri Soerya Respationo Memohon Doa Restu Kepada Keluarga Besar Barado

Soerya Respationo Memohon Doa Restu Kepada Keluarga Besar Barado

632
SHARE
Soerya Respationo Memohon Doa Restu Kepada Keluarga Besar Barado

Barado saat menyerahkan Tanjak Minang kepada H. M Soerya Respationo.

Tanjungpinang, Sidaknews.com - Perkumpulan masyarakat Minang yang tergabung dalam Basamo Urang Sumando (Barado) menyambut kedatangan Calon Gubernur Kepri, H. M Soerya Respationo dengan pancak silat serta menyematkan dan menyerahkan Tanjak Minang, Sarung dan Cincin pada acara Ngopi Bareng di Kedai Kopi Pak Ngah Kopi, Rang Sumando di Kawasan Ganet, Batu 11, Tanjungpinang, Minggu (11/10).

Penyematan tersebut dilakukan secara langsung oleh Ketua Umum Barado Kepri, Syaiful bersama Tokoh Minang di Tanjungpinang kepada Soerya Respationo.

whatsapp_image_2020-10-12_at_9.34.37_am_(1)

Ketua Umum Barado Kepri, Syaiful mengatakan bahwa penyematan tersebut terbilang disengaja dan memang pantas, mengingat, sosok Soerya Respationo adalah suami dari Almarhumah Hj. Rekaveny yang merupakan salah seorang putri terbaik dari Ranah Minang bersuku-kan Chaniago.

Sehingga Soeryo memiliki ikatan yang kuat dengan orang minang, selain itu menantunya pun berasal dari Ranah Minang Bukit Tinggi, begitu juga menantu dari adiknya, Widiastadi Nugroho atau yang akrab disapa Mas Iik.

“Jelas sekali ikatan keluarga besar Mas Soerya Respationo ini yang sangat erat dengan Orang Minang dan sudah seharusnya warga Minang memberikan dukungan dan suara untuk Rang Sumando H. M. Soerya Respationo yang mengantongi nomor urut 1 di Pilkada Kepri 2020,” jelasnya.

"Untuk itu tim Barado bersama Tokoh dan Warga Minang menjamu Rang Sumando untuk duduk basamo, dengan istilah mangopi basamo Rang Sumando, sambil memberikan doa serta dukungan kepadanya agar kelak bisa memenangkan Pilkada Kepri," tambahnya.

“Insyaallah, kami warga Kepri asal ranah minang siap mendukung sepenuhnya dan akan bekerja ‘All Out’ mengajak sanak saudaro warga Kepri asal Sumatera barat yang berada di Tanjungpinang, Bintan, Batam, Karimun, Natuna, lingga dan Anambas, untuk memilih pasangan SInergi Kepri,” terangnya.

Menanggapi penyematan kehormatan tersebut, Soerya Respationo menyambut baik dan mengapresiasi. Dalam kata sambutan Soerya Respationo meminta restu serta doa dan ijin kepada Ninik mamak akan ikut maju kontesasi pada tanggal 9 Desember 2020.

"Untuk itu kami meminta restu dan doa kepada Ninik mamak dari keluarga besar Barado dan kami harus berusaha semaksimal mungkin dan berdoa, keputusan akhir pada Allah SWT," harapnya

Soerya Respationo juga berharap hubungan Silahturahmi yang sudah terjalin dengan baik ini bisa semakin erat dan terjaga.

“Saya atas nama pribadi sangat mengapresiasi dan berharap silahturahmi ini bisa tetap terjaga dan semakin erat, serta tetap bersaudara selamanya,” ungkapnya. (Dewi)