× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda daerah Sosialisasi Program Dispendukcapil, Bupati Malang: Semua Layanan Dispendukcapil Gratis

Sosialisasi Program Dispendukcapil, Bupati Malang: Semua Layanan Dispendukcapil Gratis

257
SHARE
Sosialisasi Program Dispendukcapil, Bupati Malang: Semua Layanan Dispendukcapil Gratis

Bupati Malang (masker putih) di Desa Gajahrejo dalam rangka sosialisasi program kependudukan.

Malang, sidaknews.com - Untuk memaksimalkan pekayanan pada masyarakat yang mudah dan menyenangkan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Malang meluncurkan program baru "Ketan Ireng" Keterangan Kesehatan dan Catatan Sipil Mari Bareng, dimana pelayanan ini untuk para Ibu-Ibu yang melahirkan di Rumah Sakit atau Puskesmas nanti setelah keluar dari tempat persalinan data kependudukan anak yang baru melahirkan sudah tercatat di data base kependudukan.

Saat melakukan kunjungan kerja di Desa Gajahrejo, Gedangan Kabupaten malang, Jumat (11/9), Bupati Malang H.M Sanusi mengatakan, program kependudukan bagi anak baru melahirkan sudah mendapatkan Kartu Identitas Anak dan perubahan Kartu Keluarga, usai persalinan pihak Rumah Sakit atau Puskesmas menyampaikan pada Dispendukcapil untuk di data di data Kependudukan dan langsung di cetak, kata Bupati Malang Sanusi saat membuka Istighosah di Balai Desa Gajahrejo.

"Usai persalinan, sang Ibu sudah membawa pulang Akte Kelahiran, Kartu Identitas Anak dan perubahan Kartu Keluarga layanan tersebut tanpa di urus pihak keluarga karena sudah terdata otomatis dan gratis, tegas Sanusi.

Di samping itu ada layanan Plat N, Pelayanan Kilat pencatatan Akte Kelahiran dan KK yang cukup singkat cukup 15 menit selesai, semua layanan ini dapat dinikmati seluruh masyarakat Kabupaten Malang sebagai bentuk Pemerintah yang siap melayani Rakyatnya, pungkas Bupati Malang.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Malang, Sirath Aziz mengatakan, semua program dan layanan yang ada di dinas kami tujuan utamanya mempermudah, mempersingkat waktu dan menyenangkan masyarakat Kabupaten Malang, serta sejalan dengan cita-cita dan visi misi Bupati di bidang pelayanan kependudukan untuk masyarakat, tutup Aziz singkat. (Ones)

VIDEO