× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda daerah, advertorial Sukses Tingkatkan Infrastruktur, Pemkab Rohil Gelar Rapat Bersama PT Diamond Raya Timber

Sukses Tingkatkan Infrastruktur, Pemkab Rohil Gelar Rapat Bersama PT Diamond Raya Timber

605
SHARE
Sukses Tingkatkan Infrastruktur, Pemkab Rohil Gelar Rapat Bersama PT Diamond Raya Timber

Sukses Tingkatkan Infrastruktur, Pemkab Rohil Gelar Rapat Bersama PT Diamond Raya Timber.

ADV/Pemkab Rohil

 

ROHIL, sidaknews.com - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Riau kembali menggelar rapat bersama PT Diamond Raya Timber untuk membahas pola kemitraan hingga infrastruktur jalan yang dilaksanakan di Gedung Daerah Datuk Batu Hampar, Bagansiapiapi.

Bupati Rohil Suyatno mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir siap bekerja sama dengan perusahaan yang ada di Rokan Hilir, salah satunya PT diamond Raya Timber. "Kita melaksanakan rapat untuk yang kesekian kalinya dengan perusahaan PT Diamond Raya Timber untuk membahas kerja sama yang telah terjalin selama ini agar ke depannya kita bisa jadi mitra agar Rokan Hilir bisa semakin baik," ujar Suyatno.

Bupati menjelaskan, ada tiga poin yang dibahas dalam rapat itu, pertama menyangkut regulasi yang lima persen. Dimana dulunya sudah dilakukan nota kesepahaman (MOU-Red) antara perusahaan galangan kapal dan PT Diamond, juga dari pemerintah daerah melalui Dinas Kehutanan yang sampai hari ini belum ada realisasinya.

"Tapi intinya dalam rapat itu PT Diamond membuka peluang juga untuk perusahaan galangan kapal. Hasil kesepakatannya hanya menunggu, hanya tinggal komunikasi lagi. Ya mudah-mudahan apa yang diharapkan oleh perusahaan galangan kapal itu akan tercapai," ucapnya.

Kemudian yang kedua membahas masalah jalan Dumai-Sinaboi yang merupakan ruas jalan provinsi. Persoalan ini, kata Suyatno, juga sudah dibicarakan panjang lebar terkait dengan program pembangunan infrastruktur jalan Dumai-Sinaboi.

"Nah, bilamana izin pinjam pakai keluar dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan saya pikir ya daerah ini akan berkembang dan maju," tuturnya.

Poin yang terakhir, lanjut dia, membahas terkait kasus yang terjadi bulan Mei lalu, yaitu ada pembakaran. Akibat daripada itu terjadi kebakaran hingga menelan korban dua orang warga yang ada di Kepenghuluan Darussalam, Kecamatan Sinaboi meninggal dunia.

"Hasil dalam rapat itu PT Diamond membuka pintu lagi, ada pola kemitraan yang sudah ditawarkan oleh pihak Diamond. Dan ini sesuai dengan program Bapak Presiden dan juga ada aturan yang mengatur. Seperti Dumai sudah dilaksanakan program 60 : 40 itu, ya program kemitraan, trntunya dari pihak pemerintah daerah akan mengumpulkan lagi masyarakat yang ada di Kepenghuluan Darussalam untuk kita diskusikan lagi dengan dinas-dinas yang terkait," tutup Suyatno.

Rapat saat itu turut dihadiri Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi, Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa, mewakili Kejaksaan, Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi, Camat Sinaboi Tengku Hasyim. (Red)

 Adv/Humas Pemda Rohil.

VIDEO