× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Tahanan Polres Padangsidimpuan Wajib Mengikuti Bimbingan Rohani

Tahanan Polres Padangsidimpuan Wajib Mengikuti Bimbingan Rohani

SHARE
Tahanan Polres Padangsidimpuan Wajib Mengikuti Bimbingan Rohani

Kanit Binpolmas polres Padangsidimpuan Bripka Taufik Hidayah Harahap, didampingi Ustadz safi'i bersama ustadz Ustadz ansyaruddin siregar ketika memberikan siraman rohani kepada Para tahanan polres Padangsidimpuan.

Sidimpuan, sidaknews.com - Polres Padangsidimpuan rutin mengisi pengajian untuk para Tahanan di Polres Padangsidimpuan bersama Ustad Safii.

Itu semua berdasarkan hati nuraninya. Selain itu, Polres Padangsidimpuan aktif melakukan rutinitas keagamaan bagi tahanan Polres Padangsidimpuan, ujar Kanit Binpolmas Polres Padangsidimpuan Bripka Taufik Hidayah Harahap, selasa (/14/1/2020) Siang.

Bripka Taufik dalam ceramah di dampingi Ustadz Syafii dan Ustadz Ansyaruddin siregar sering menanamkan kepada Tahanan agar tempat ini menjadi tempat belajar untuk berbuat lebih baik, dan menjadi tempat terakhir masuk ke dalam penjara dan selepas keluar dari penjara untuk kembali ke Jalan Allah dan meninggalkan semua perilaku kejahatan.

“Saya disini menggunakan metode pendekatan. Hal ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para Tahanan kepada ALLAH SWT, "terang Bripka Taufik.

Ia menambahkan, mengisi pengajian di dalam ruang tahan ini merupakan sebagai rasa tanggung jawab sesama Umat muslim untuk membina atau membimbing supaya para Tahanan saat kembali ke tengah-tengah masyarakat bisa kembali diterima.

Sementara Ustadz Safii, sangat menyambut baik kegiatan yang di gagasan Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya untuk mengisi kegiatan pengajian rutin bagi Tahanan di Polres Padangsidimpuan.

“kegiatan ini selain memberikan nasehat agama, juga mengajak para tahanan lebih giat, mengetahui kesalahannya selama ini yang telah diberbuat, agar lebih baik kedepanya.”

Kegiatan tersebut juga disambut baik para tahanan yang terlihat sangat antusias mengikuti kegiataan pengajian. (sabar)