× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Tak Kunjung Terima Bantuan dari Pemko, Pendiri Yayasan Buragir Rujuk Penderita Tumor ke Rumah Sakit

Tak Kunjung Terima Bantuan dari Pemko, Pendiri Yayasan Buragir Rujuk Penderita Tumor ke Rumah Sakit

615
SHARE
Tak Kunjung Terima Bantuan dari Pemko, Pendiri Yayasan Buragir Rujuk Penderita Tumor ke Rumah Sakit

Warga lingkungan II kelurahan Aek Tampang kota Padangsidimpuan bersama pendiri yayasan Burangir saat merujuk penderita tumor ke rumah sakit.

Sidimpuan, sidaknews.com - Riana (52) warga jalan Imam Bonjol, Lingkungan II Kelurahan Aek Tampang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, kota Padangsidimpuan, Sumatera utara (Sumut) sudah satu tahun hanya bisa berbaring karena menderita penyakit tumor yang di deritanya.

Wanita yang tinggal bersama putrinya bernama Isarina Sitompul (26) Namun, perjuangan yang telah diupayakan dan keluarga dalam meyembuhan ibunya belum berakhir. Bahkan dengan penghasilan usaha sebagai penjualan jamu keliling dan suami saya hanya kerja bangunan belum bisa mengupayakan yang terbaik bagi ibunya, ucapnya ketika di sambangi Awak media bersama pendiri yayasan Burangir Timbul simanungkalit di kediamannya, Jum'at (4/12/2020)

Timbul P Simanungkalit

Isarina Sitompul pasrah dengan kondisi ibunya itu sebab segala upaya yang mereka mampu, sudah mereka usahakan, pihak keluarga sudah membawa ibunya berobat ke rumah sakit. Pengobatan alternatif juga sudah dijalani, tetapi hasilnya nihil. Sudah satu tahun ibu bertahan dengan penyakit ini.” katanya saat mendampingi ibunya.

 Karena alasan keterbatasan ekonomi, pihak keluarga tidak melanjutkan perawatan ibunya ke Rumah Sakit umum kota Padangsidimpuan hanya dirawat di rumah dengan seadanya.

Isarina Sitompul mengaku, selama ini tak pernah mendapat sentuhan bantuan apapun dari pemerintah. Sejak ibunya menderita tumor, baik itu dari kelurahan, Kecamatan, apalagi pemko Padangsidimpuan .

Sambil terisak, ia mengaku tak tahu apalagi yang harus dilakukan karena sudah tak punya biaya. Padahal besar harapannya ingin ibunya sembuh dari penyakit itu.

Kini ia hanya mengharapkan keajaiban ataupun belas kasih dan uluran tangan pemerintah setempat agar dapat membantu pengobatannya ucapanya dengan nada berharap.

Mendengar cerita pilu itu Pendiri yayasan Burangir Timbul P Simanungkalit bersama warga merujuk Riana ke rumah Inanta kota Padangsidimpuan untuk menjalani perawatan. (Sabar)

VIDEO