× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Tak Patuhi Protokol Kesehatan, 50 Warga Terjaring Operasi Yustisi Polres Belawan

Tak Patuhi Protokol Kesehatan, 50 Warga Terjaring Operasi Yustisi Polres Belawan

156
SHARE
Tak Patuhi Protokol Kesehatan, 50 Warga Terjaring Operasi Yustisi Polres Belawan

Warga yang terjaring operasi Yustisi Polres Pelabuhan Belawan.

Belawan, sidaknews.com - Polres Pelabuhan Belawan dan jajarannya Polsek Medan Labuhan, Belawan dan Hamparan Perak, menggelar operasi Yustisi di sekitar kawasan Imdustri Medan (KIM) Sabtu malam (26/9/2020).

Dalam siaran persnya yang diterima wartawan melalui Humas Polres Pelabuhan Belawan, Minggu (27/9/2020), Wakapolres, Kompol Herwansyah Putra SH MSi didampingi Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Edy Safari SH dan Wakapolsek AKP Ponijo menyebutkan, setidaknya ada 50 warga dan pedagang terjaring operasi Yustisi karena mengabaikan protokol kesehatan.

Operasi tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker saat melakukan kegiatan di luar rumah, dalam rangka percepatan penanggulangan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut dikatakan, terhadap puluhan warga yang terjaring razia tersebut, diberikan sanksi fisik berupa gerakan olahraga, squat jump dan kepada mereka yang tidak memiliki masker diberikan masker.

Selain itu, petugas kepolisian juga melakukan pendataan terhadap warga yang terjaring Operasi Yustisi, jika pada operasi berikutnya mereka kembali terjaring akan dikenakan denda administrasi Rp 100 ribu, teguran lisan, tertulis dan penutupan tempat usaha bagi kalangan pengusaha atau pedagang agar bisa lebih memahami akan bahaya penyebaran Covid -19. (H)