× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda tual Taklukan Laut Maluku, Kapolda Gunakan Jet Ski

Taklukan Laut Maluku, Kapolda Gunakan Jet Ski

1082
SHARE
Taklukan Laut Maluku, Kapolda Gunakan Jet Ski

Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa melakukan patroli jarak jauh dari pelabuhan Banda, menuju Kota Tual dengan jarak tempuh kurang lebih 130 Mil.

TUAL, sidaknews.com - Hanya dengan menggunakan Jet Ski, Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa melakukan patroli jarak jauh dari pelabuhan Banda, menuju Kota Tual dengan jarak tempuh kurang lebih 130 Mil.

"Jarak tempuh melalui jalur laut dari Pelabuhan Banda menuju Kota Tual ini 130 mil laut dan Kapolda berani menempuhnya dengan menggunakan jetski,"

Kedatangan Kapolda Maluku di Dermaga Yos Sudarso Kota Tual ini, langsung di sambut oleh Komandan TNI- Polri, Ketua dan Anggota DPRD di kedua Daerah ini, serta Kepala OPD dalam Lingkup Pemerintah Kota Tual dan Masyarakat Kota Tual yang terkagum kagum dengan kebarnian Kapolda Maluku ini, selain itu, Kapolda Maluku ini, Juga di suguhkan tarian kipas sebagai tanda Pengormatan kepada Tamu yang datang di Kota Tual Kota Beradat.

Kehadiran Orang Nomor satu di jajaran Kepolisian Maluku di KotaTual ini, merupakan kunjungan yang kedua kalinya, namun kali inibagak berbeda, lantaran Putra asal Provinsi Sulawesi Selatan ini hanya menggunakan Jet Ski, sebagai akat transportasi Laut saat ke tual.

Pantaun Media ini, Kota Tual merupakan Daerah Ke tiga,setelah Tulehu dan Banda yang di kunjungi oleh Jenderal dua bintang di Pundaknya ini.

Walaupun sempat terbesit pikiran yang menyeramkan, namun Kapolda Maluku berhasil menaklukan ombak Seorang diri dengan hanya mengendarai Jet Ski mengahadapi ganasnya ombak di kepulauan Kei yang terkenal sangat ganas.

Hadir dalam rombongan Kapolda Maluku, Direktur, Wakil Direktur dan Kasubdit Pol airut, selain itu Pol Airut juga menyiapkan kapal Patroli airut, takticalboot kapal banda sea milik Pemprov Maluku dan 2 unit jet ski.

Bertolak dari Pelabuhan Banda ke Pelabuhan Kota Tual kata Kapoda Maluku memakan waktu kurang lebih Tujuh Jam, karena sempat menyempatkan diri untuk berdialog dengan Masyatakat di Kecamatan Kur,  untuk mendegar masukan usul dan saran dari mereka.

" Perjalanan dari Pelabuhan Banda menuju Kota Tual ini menghabiskan waktu selama kurang lebih Tujuh jam," ujar Kapolda Maluku.

Sudah tiga kali Kapolda melakukan patroli di laut Maluku, dimana pertama kali dari Masohi Tulehu, Tulehu banda dan sekarang banda Tual, setelah itu Kapolda dan Rombongan akan melajutkan perjalan pada besok pagi dengan tujuan Kabupaten Kepulauan Tanimbar,  Wetar dan Lirang Kabupaten Maluku Barat Daya yang berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste. (RD)

VIDEO