× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda peristiwa Tanah Retak dan Longsor, Dua Rumah Warga di Penatapen Ambruk

Tanah Retak dan Longsor, Dua Rumah Warga di Penatapen Ambruk

1489
SHARE
Tanah Retak dan Longsor, Dua Rumah Warga di Penatapen Ambruk

Rumah warga yang ambruk (Foto/Ist)

Tanah Karo, sidaknews.com - Akibat curah hujan sangat tinggi sehingga kontur tanah mulai labil dan hal ini perlu diantisifasi karena dapat menimbulkan korban.

Namun hal ini terjadi Sehingga dua rumah milik warga di Penatapen Dusun Aek Hotang Desa Pangambatan Kecamatan Merek dikilo meter 108 ambruk akibat tanahnya longsor.

Kejadian ini terjadi pada hari Jumat (20/11/20/2020) sekitar pukul 17:30 wib dan menimpa rumah milik yang Radin Sian Sinaga (45) warga Desa Nagalingga Kecamatan Merek dan Besli Saragih (45)warga Tanah Jawa Simalungun.

Dari kejadian itu tidak ada korban jiwa dan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut informasi yang diperoleh, bahwa Radin Sinaga mengetahui akan terjadi longsor pada jam 08:00 Wib karena melihat adanya retakan tanah dibawah rumah tetsebut sehingga mengakibatkan posisi bangunan rumah menjadi miring. Takut akan terjafi,maka dia bersama keluarga bersiap menyelamatkan barang- barang yang ada didalam rumah.

Melihat itu mayarakat bergotong royong untuk memperbaiki bangunan rumah itu,tetapi tidak berhasil apalagi cuaca yang extrim mengakibatkan pergeseran tanah dan longsor.

Atas ambruknya rumah tersebut terdengar suara jeritan yang sempat diunggah dan dikirim ke group wartawan dan lokadi yang terkena longsor dijaga oleh kelompok masyarakat desa Pangambatan. (AS)