× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Tapsel Mencekam, Bentrok Kembali Terjadi di Dua Lokasi Berbeda Satu Meninggal Dunia

Tapsel Mencekam, Bentrok Kembali Terjadi di Dua Lokasi Berbeda Satu Meninggal Dunia

37087
SHARE
Tapsel Mencekam, Bentrok Kembali Terjadi di Dua Lokasi Berbeda Satu Meninggal Dunia

keributan sekira pukul 23.15 Wib, sekelompok pemuda dari Desa Pintu Langit Julu tiba-tiba kembali datang dan melakukan penyerangan ke Desa Huraba, Satu orang meninggal dunia.

Tapsel, sidaknews.com - Setelah Polisi dan TNI berhasil meredam bentrok warga dua desa di Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapsel, Selasa (26/5/2020) malam, hal yang sama juga kembali terjadi di Desa Huraba, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan, Selasa (26/5) malam.

Informasi yang diperoleh bentrok antar warga itu berawal dimana sekelompok pemuda dari Desa Pintu Langit Julu yang terjadi pada siang hari sekitar pukul 13.00 WIB siang melewati jalan raya Desa Huraba dengan menggunakan sepeda motor secara ugal-ugalan karena aksi itu kemudian memancing pemuda Desa Huraba untuk menghentikan para pengendara sepeda motor sembari mengingatkan agar Pelan-pelan mengendarai sepeda Motor. Karena tak terima dengan apa yang disampaikan pemuda warga desa Huraba dan merasa tersinggung, entah kenapa sebagian pemuda warga Huraba ini emosi kemudian melakukan pemukulan.

Begitu mendapat pemukulan kelompok pemuda ini pun kembali ke kampungnya di Pintu Langit ini.

Tidak berapa lama kemudian dengan jumlah yang besar melakukan penyerangan, dengan lemparan batu ke Desa Huraba sambil Melempari warga yang berada di jalan.

Mendapat kabar keributan sekitar 22.00 WIB malam, kepala desa dan hatobangan dari kedua belah pihak akhirnya melakukan mediasi perdamaian yang disaksikan oleh Apararatur Desa dan Tokoh Masyarakat. Setelah selesai dilaksnakan mediasi perdamaian ini, pemuda kedua belah pihak pun bersalaman dan kembali ke kampung masing-masing dengan aman dan tertib tanpa ada keributan lagi.

 Kemudian entah Siapa yang melakukan Provokasi sekira pukul 23.15 WIB, sekelompok pemuda dari Desa Pintu Langit Julu tiba-tiba kembali datang dan melakukan penyerangan ke Desa Huraba,dengan cara melempari warga.

Akibat lemparan batu salah seorang warga mengenai bagian kepala sehingga meregang nyawa dengan luka yang cukup serius di bagian belakang kepala. Dan pendarahaan yang fatal. Warga itu bernama Samson Sitompul (45), warga Desa Huraba yang di ketahui sehari hari bekerja sebagai petani.

Saat ini, korban sudah berada di rumah duka. Rencananya, akan dikebumikan hari ini, terkait insiden ini Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana bersama Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Yusananto Sip bersama aparat keamanan turun ke lokasi untuk mengendalikan situasi.

Pantauan Wartawan  kedua  perkampungan  tersebut  sudah  kondusif   namun  masih dijaga o leh Aparat TNI, Polri  dan Brimob  untuk menjaga Hal hal yang tak di inginkan. (Sabar)

VIDEO