× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda peristiwa Temukan Jasad Hanyut di Sungai, Warga Lapor ke Polsek Bandar Khalifah

Temukan Jasad Hanyut di Sungai, Warga Lapor ke Polsek Bandar Khalifah

316
SHARE
Temukan Jasad Hanyut di Sungai, Warga Lapor ke Polsek Bandar Khalifah

Penemuan jasad pria di aliran Sungai Sei Padang Dusun Mangga Dua Dalam Kecamatan Bandar Khalifah Sergai.

Tebing Tinggi, sidaknews.com - Warga Dusun Mangga Dua Dalam Desa Bandar Tengah Kecamatan Bandar Khalifah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Jumat (31/7) pagi sekira pukul 08.00 WIB dihebohkan dengan penemuan sesosok jasad pria tewas dalam keadaan tubuh membengkak dan mengapung di aliran Sungai Sei Padang Dusun Mangga Dua Bandar Khalifah.

Dari keterangan warga, penemuan jasad korban yang diduga telah tewas lebih dari tiga hari ini dan diketahui bernama Rangga Permana (25) warga Dusun XIV Sei Pinang Banjaran Desa Paya Lombang Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Sergai berawal ketika Nasrul alias Kocik (40) warga Dusun KM XV Pasar Balok Desa Bandar Tengah pagi itu bermaksud hendak melihat bubu (perangkap) ikan yang dipasangnya di aliran sungai Sei Padang Desa Bandar Tengah.

Saat melintas dipinggiran aliran sungai Sei Padang, tanpa sengaja Nasrul melihat sesosok jasad yang tengah terbawa oleh arus sungai. Dengan telepon genggam miliknya, Nasrul kemudian menghubungi Saiful Amri Sinaga (44) warga Dusun Mangga Dua Dalam dan memberitahukan apa yang baru saja dilihatnya. Selanjutnya Saiful Amri meminta tetangganya Irwandi (38) dan Muhammad Syahman (33) untuk menungggu jasad korban yang terbawa arus aliran sungai Sei Padang ke dusun mereka.

Tidak berapa lama kemudian jasad korban terlihat terbawa oleh arus sungai yang melintasi Dusun Mangga Dua Dalam. Irwandi bersama dengan Muhammad Syahman kemudian turun ke sungai dan meminggirkan jasad korban serta selanjutnya melaporkan kejadian ini kepada Kepala Dusun (Kadus) Mangga Dua Dalam, yang kemudian diteruskan dengan melaporkan peristiwa penemuan jasad ini kepada Bhabinkamtibmas Polsek Bandar Khalifah.

Usai menerima laporan warga, personil Polsek Bandar Khalifah yang dipimpin oleh Kapolsek Iptu Sairik Panjaitan bersama Tim Inafis Polres Tebing Tinggi turun kelokasi kejadian untuk melakukan olah TKP. Dari keterangan Muhammad Rofaldi (25) warga Dusun XIV Sei Pinang Banjaran Desa Paya Lombang Kecamatan Tebing Tinggi, yang terakhir terlihat bersama korban membenarkan jika sesuai dengan ciri-cirinya bahwa jasad tersebut merupakan temannya yang bernama Rangga.

Hal ini juga dibenarkan oleh Farakan Hamdani (17), adik kandung korban yang datang kelokasi kejadian tak lama setelah dihubungi oleh pihak kepolisian.

Kepada wartawan, Kapolsek Bandar Khalifah Iptu Sairik Panjaitan mengatakan jika kejadian penemuan jasad ini kini ditangani oleh Polsek Tebing Tinggi.

"Korban sebelumnya terjatuh di Dusun XIV Sei Pinang Banjaran Desa Paya Lombang dan terbawa arus sungai hingga ke Dusun Mangga Dua Dalam", terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Tebing Tinggi Iptu Doraria Simanjuntak membenarkan jika korban tewas usai terjatuh kesungai di Dusun XIV Sei Pinang Banjaran.

"Korban diduga terjatuh sekitar 15 hari lalu namun jasadnya baru ditemukan tadi, dan jasad korban kini telah dibawa ke RSUD Kumpulan Pane Tebing Tinggi sambil menunggu kedatangan pihak keluarga korban", terangnya. (Hans)

VIDEO