× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda pendidikan, sumut Terapkan pembelajaran aktif, Disdik Labuhanbatu gelar pelatihan penyusunan kurikulum 2013

Terapkan pembelajaran aktif, Disdik Labuhanbatu gelar pelatihan penyusunan kurikulum 2013

513
SHARE
Terapkan pembelajaran aktif, Disdik Labuhanbatu gelar pelatihan penyusunan kurikulum 2013

Disdik labuhanbatu gejar Pelatihan pembelajaran aktif di Hall Hotel Permata kand Rantauprapat.

Labuhanbatu, sidaknews.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Labuhanbatu Gelar pelatihan Pembelajaran Aktif serta penyusunan kurikulum (PPK) 2013 angkatan ke IV tingkat Sekolah Dasar (SD), yang di gelar di Hotel Permataland Rantauprapat, kabupaten labuhanbatu, Selasa (17/3/2020).

Kegiatan yang di buka oleh Kepala dinas pendidikan labuhanbatu H. Mhd Saiful Azhar, MPd, di dampingi Kabid SD, dan 44 peserta (Guru – guru SD se Labuhanbatu), dengan mendatangkan narasumber dari Provinsi Sumut, yaitu, Dr Yusuf MT.

Dalam sambutannya, Kadisdik mengatakan, pelatihan tersebut akan terus menerus dilaksanakan setiap tahunnya, guna menambah wawasan Guru-guru SD. Agar kemampuan guru merata dan terus meningkat, ujarnya.

Sementara, narasumber, Dr Yusuf MT, memberikan materi – materi penting dalam bentuk pengetahuan terbaru ini, diantaranya Merreka Belajar sesuai bimbingan materi yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan, Nadiem Karim.

" Ada empat hal yang menjadi pokok kebijakan Merdeka Belajar, yang pertama adalah , ujian sekolah berstandar nasional (USBN).

Yang kedua Ujian Nasional (UN) dan ketiga, rencana pelaksanaan pembelajaran atau (RPP). Yang ke empat, peraturan penerimaan peserta didik baru (PPDB), paparnya.

Pada pelatihan ini, selain dibekali bagaimana merancang RPP mini, guru juga dibekali cara penulisan soal dengan kompetensi dasar yang ada dikembangkan menjadi indikator.

indikator tersebut nanti akan dikembangkan menjadi indikator soal yang hots dengan menggunakan kisi-kisi serta kartu soal.

Sehingga Para guru itu juga nantinya sjan mempraktekkan penerapan pembelajaran aktif, cara membuat lembar kerja dan tugas pada siswa, pengelolaan lingkungan belajar serta budaya baca yang mudah di pahami siswa dan siswi nantinya namun dengan cara belajar aktif ini mereka lebih cepat," Tandasnya. (Dody)