× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Terapkan Protokol Kesehatan, Masjid Agung Nur Alanur Madina Gelar Sholat Idul Fitri

Terapkan Protokol Kesehatan, Masjid Agung Nur Alanur Madina Gelar Sholat Idul Fitri

306
SHARE
Terapkan Protokol Kesehatan, Masjid Agung Nur Alanur Madina Gelar Sholat Idul Fitri

Tempat cuci tangan yang di siapkan BKM Mesjid Agung di halaman Masjid Agung Nur Alanur.

Mandailing Natal, sidaknews.com - Masjid Agung Nur Alanur Kabupaten Mandailing Natal (Madina) akan tetap melaksanakan salat idul fitri 1441 Hijriah yang jatuh besok, Minggu 24 Mei 2020.

Pelaksanaan sholat idul fitri di tengah pedemi Virus Corona atau Covid-19 di Mesjid Agung Nur Alanur dengan menerapkan protokol kesehatan," sebut Kapala Dinas Kominfo Madina Sahnan Pasaribu kepada wartawan, sabtu malam (23/5/2020)

Dijelaskan Sahnan, sebelum pelaksanaan sholat terlebih dahulu di lakukan Penyemprotan disinfektan oleh petugas satpol PP untuk sterilisasi Masjid Agung Nur Ala Nur.

Penyemprotan disinfektan di Mesjid Agung Nur Alanur, menggunakan mobil pemadam Kebakaran Pemkab Madina

Selain itu kata Sahna, di Mesjid Agung ini juga di siapkan fasilitas cuci tangan, hand sanitizer, thermo scan.

Setiap jamaah yang mau sholat di anjurkan untuk melakukan cuci tangan, dan memakai masker. Jika jamaah tersebut tidak memakai masker BKM Masjid Agung di bantu petugas bagian kesra, satpol PP juga akan membagikan masker, bagi jamaah,"terang Sahnan

Dan Pengamanan pada saat pelaksanaan sholat IED juga akan dikawal oleh petugas untuk memastikan protokol keamanan dan kenyamanan jamaah dapat berlangsung.

Sementara yang bertindak sebagai Khatib Sholat Idul Fitri di mesjid agung Nur Alanur, Ketua Mui Madina Mahmudin Pasaribu, dan sebagai Imam Sholat yaitu Al Ustadz H Zulkarnaen Lc. (putra)

 

VIDEO