× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim Terekam CCTV, Pria Ini Gondol Tas Berisi Uang dan Cincin Milik Pedagang Akhirnya Gol

Terekam CCTV, Pria Ini Gondol Tas Berisi Uang dan Cincin Milik Pedagang Akhirnya Gol

3583
SHARE
Terekam CCTV, Pria Ini Gondol Tas Berisi Uang dan Cincin Milik Pedagang Akhirnya Gol

ED bersama Barang bukti dua buah cincin.

Sidimpuan, sidaknews.com - ED (29), seorang pria warga Jalan Sutan Hasanuddin, Kelurahan Wek IV, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan akhirnya meringkuk di sel tahanan Polres Padangsidimpuan.

Pelaku ditangkap polisi, Selasa (8/9/2020) sekira pukul 00.30 Wib, lantaran membobol bagasi sepedamotor milik IRT, Rohani Br Pardede (44) yang sedang terparkir di jalan Thamrin.

" Awal kejadiannya, Rabu (19/8/2020) lalu, sekira pukul 08.00 Wib dimana saat Ibu rumah tangga ini yang kesehariannya berjualan di jalan Thamrin kota Padangsidimpuan, baru pulang dari Pasar, begitu sampai di rumah yang berada di Jalan Teuku Umar, Kelurahan Losung, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Korban kemudian membuka bagasi sepedamotornya, dengan maksud untuk mengecek tas miliknya, Naas, saat dicek, tas tersebut sudah raib dari bagasi sepedamotor. Tak tanggung-tanggung, barang berharga yang ikut hilang dari dalam tas itu yakni, uang tunai Rp6,2 juta dan dua buah cincin dengan berat 10 Ame. "ungkap Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan AKP Bambang .H.Tarigan SH.M.H

Korban pun bingung kemudian menghubungi, sanak familinya, Melda Br Pardede dan Tio Mina Br Pardede, guna mencari solusi atas peristiwa tersebut. Atas saran familinya, tiga hari kemudian atau Sabtu (22/8/2020), korban melaporkan peristiwa itu ke Polres Padangsidimpuan sesuai dengan laporan polisi : LP/273/VIII/2020/SU/PSP tentang tindak pidana pencurian, Jelas AKP Bambang.

Menindaklanjuti laporan tersebut tutur kasat Reskrim, Team Khusus Anti Bandit (Tekab) Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan bergerak cepat melakukan penyelidikan, alhasil setelah melakukan rangkaian Penyelidikan lewat CCTV yang berada di salah satu toko di kawasan itu, petugas kemudian mengarah pada satu pria yang tidak lain ED, sesuai ciri ciri pada rekaman CCTV tersebut. Tidak berapa Lama atas petunjuk dan informasi dari masyarakat, ED berhasil diamankan di kawasan Pasar Sadabuan, Kecamatan Padangsidimpuan Utara.

"Ketika di interogasi, pelaku mengakui perbuatan tersebut akibat kebutuhan ekonomi, pelaku nekad membobol bagasi sepedamotor korban. Dari penangkapan itu, Tekab juga berhasil mengamankan barang bukti dua buah cincin milik korban. Kini, pelaku tengah menjalani pemeriksaan untuk menjalani proses hukum selanjutnya.pungkasnya. (Sabar)

VIDEO