× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda tebagsel Terkait Beko Panjojor Bung Rambe Unjuk rasa di Mapolres Tapsel dan Kantor Walikota

Terkait Beko Panjojor Bung Rambe Unjuk rasa di Mapolres Tapsel dan Kantor Walikota

1369
SHARE
Terkait Beko Panjojor Bung Rambe Unjuk rasa di Mapolres Tapsel dan Kantor Walikota

Aksi unjuk rasa Sahminan Rambe di Mapolres Tapsel dan kantor Wali kota Padangsidimpuan dengan membawa Seekor Monyet (bodat), Kamis (23/1/2020).

Sidimpuan, sidaknews.com - Aktivis lingkungan di Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, menggelar aksi unjuk rasa di depan Mapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), Kamis (24/1/2020).

Aksi Unjuk rasa itu untuk mempertanyakan kasus dugaan perambahan hutan Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution.

 "Kami datang kesini untuk mempertanyakan SOP penyidikan kasus dugaan perembahan hutan, karena tanpa ada laporan tertulis, tapi SP3 keluar, kan lucu," ujar Syahminan Rambe aktivis lingkungan ketika berorasi di depan Mapolres Tapsel, Jalan SM Raja, Kota Padangsidimpuan .

Lebih, lanjut Rambe, mempertanyakan mengenai SP3 kasus tersebut tanpa melalui pemeriksaan saksi saksi pelapor." Polisi hanya periksa saksi terlapor, sedangkan saksi pelapor tidak pernah diperiksa, tapi keluar SP3, aneh,"imbuh pria berubah mungil ini

Sayangnya, dalam Unjuk rasa Ini Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib tidak menjumpai para aktivis.
.Rambe meminta agar pihak Polres Tapsel untuk kembali melakukan penyelidikan terhadap kasus itu."Hukum jangan tebang pilih, karena dia oknum Wali Kota, lantas kalau ada kasusnya langsung di SP3," jelasnya dengan nada kecewa.

Pantauan Wartawan, aksi tersebut dimulai pada pukul 10.00 WIB, para Pengunjuk rasa dalam aksinya menggunakan topeng orangutan Dan membawa se ekor Bodat (monyet pemanjat kelapa) dan setelah selama satu jam melakukan orasi di depan Mapolres Tapsel Pengunjuk rasa kemudian melanjutkan aksi ke kantor Walikota Padangsidimpuan yang berada di jalan Sudirman. (sabar)

VIDEO