× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda aceh Terkait Jebolnya Plat Beton, Dinas PUPR: Perbaikan Butuh Waktu 2-3 Bulan Kedepan

Terkait Jebolnya Plat Beton, Dinas PUPR: Perbaikan Butuh Waktu 2-3 Bulan Kedepan

430
SHARE
Terkait Jebolnya Plat Beton, Dinas PUPR: Perbaikan Butuh Waktu 2-3 Bulan Kedepan

Banda Aceh, sidaknews.com - Akibat di lintasi Truek Col Diesel pengangkutan pasir dengan muatan lebih dari pada kententuan maksimal menyebabkan Plat Beton Jalan Tgk Indrapuri Gampong Kuta Jebol sedang dalam proses perbaikan.

Kepala Dinas PUPR Kota Banda Aceh Jalaluddin, ST, MT melalui Kepala Bidang Sumber Daya Air, Fernanda, ST mengatakan. dampak dari pada Jebolnya Plat Beton pekan lalu, Tim Riaksi Cepat (TRC) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Banda Aceh (PUPR) Kota Banda Aceh sekarang sedang dalam perbaikan, Insya Allah dua sampai tiga bulan baru bisa di lintasi. sebut kepada Media Sidaknews.com jumat 09 oktober 2020.

Fernanda menyebutkan. “Jebolnya Plat Beton tepatnya tepatnya dibelakang Kantor BKKBN kemungkinan faktor tidak mendukung bobot muatan angkutan melebih kapasitas. Diantara lain bisa jadi Plat Beton itu rapuh karenanya bukan baru melainkan jauh sebelum Tsunami 2004 dimasa Paska BRR ada perbaikan lantaran pekiraan tidak ada masalah dengan Plat yang membentagi saluran (drainase) lebih kurang panjang ada 8 meter lebar 2, meter, akses jalan umum di lintasi berbagai jenis kenderaan.

Menurut Fernanda. “Sebelumnya tidak ada tanda-tanda Plat Beton itu menurun dan selama ini tidak ada laporan Plat menurun atau sebagainya, karena tidak ada masalah maka tidak perlu kita perbaiki, Namun bila ada laporan maka segara kita atasi. “Contohnya, Plat Beton jalan menuju gampong Lambhuek kawasan hermes, begitu ada laporan langsung kita tangani cepatnya supaya tidak terjadi hal yang kita inginkan di kemudian hari.” Katanya.

Masih kata Fernanda. “Perbaikan Plat Beton itu sebenaranya di bawah Sumber Daya Air (SDA), Namun karena anggaran sudah tidak mendukung (habis.red) maka kita minta di tanggulangi oleh Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banda Aceh, untuk sekarang ini masih dalam tahap pekerajaan selesai nanti besi Rangkai baru dilakukan pengecoran.

Perlu diketahui, “Bila nanti sudah selesai juga belum bisa di lintasi oleh khususnya kenderaan empat roda kiranya dapat mencari jalan aternatif yang lain selagi Plat Beton itu di perbaikan, hanya yang bisa dilintasi oleh kenderaan dua roda, jenis sepeda Motor (Sepmor), paling tidak dua sampai tiga bulan kemudian baru bisa dilintasi oleh berbagai jenis kenderaan nantinya.” Terang Fernanda. (DICKY)

VIDEO