× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda daerah Terkait Nenek Nurming Tidak Tersentuh Bantuan Pemerintah, Ini Tanggapan Pemdes Nangadero

Terkait Nenek Nurming Tidak Tersentuh Bantuan Pemerintah, Ini Tanggapan Pemdes Nangadero

325
SHARE
Terkait Nenek Nurming Tidak Tersentuh Bantuan Pemerintah, Ini Tanggapan Pemdes Nangadero

Sekertaris Desa Nangadero, Agung.

Nagekeo, sidaknews.com - Setelah dikeluarkan pemberitaan di media terkait Nenek Nurming warga Desa Nangadero yang tidak tersentuh bantuan Pemerintah, Pemdes Nangadero menanggapi sekaligus klarifikasi pemberitaan yang diterbitkan hari sabtu tanggal 05 september 2020 lalu. Selasa (08/09).

Menurut Sekertaris Desa Nangadero "Paternus Agung Rewa Bay" dirinya sebelumnya telah mengusulkan nama nenek Nurming untuk terdaftar sebagai penerima manfaat bantuan yang diprogramkan Pemerintah Desa Nangadero maupun Program bantuan dari Pemerintah yang lebih tinggi namun setelah di cek per validasi data kependudukan, nenek nurming belum memiliki administrasi kependudukan yang lengkap seperti KTP dan KK karena sebagai syarat utama agar jenis bantuan apapun dari Pemerintah bisa tersalurkan.

 " kami telah mengusulkan nama nenek nurming untuk menjadi bagian dari penerimaan bantuan yang bersifat program Desa maupun program bantuan berbasis sosial dari Pemerintah yang lebih tinggi, namun setelah di validkan data kependudukan nenek nurming belum memiliki administrasi kependudukan yang lengkap, seperti KTP dan KK." Ungkapnya.

 Sekdes "Agung " menambahkan sejauh ini Pemerintah Desa Nangadero sedang berupaya agar semua masyakatnya bisa mendapatkan bantuan baik dari program Desa yang akan datang atau program Pemerintah Kabupaten berbasis sosial individu ataupun kelompok.

 "dan kendala untuk nenek nurming saat ini tidak memiliki administrasi lengkap kita akan upaya agar Dianya bisa di urus kelengkapan administrasi kependudukan untuk selanjutnya ada program bantuan bisa kita usulkan nama nya" Pungkasnya. (M. Yasin)

VIDEO