× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda tebagsel Terkait Pengungkapan Ganja 250 Kg, Pemko Padangsidimpuan Berikan Penghargaan Kepada AKBP Hilman Wijaya dan 10 Personil

Terkait Pengungkapan Ganja 250 Kg, Pemko Padangsidimpuan Berikan Penghargaan Kepada AKBP Hilman Wijaya dan 10 Personil

822
SHARE
Terkait Pengungkapan Ganja 250 Kg, Pemko Padangsidimpuan Berikan Penghargaan Kepada AKBP Hilman Wijaya dan 10 Personil

Wakil Walikota Padangsidimpuan Arwin Siregar memberikan penghargaan kepada Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya S.IK.M.H dan ke 10 personel Polres Padangsidimpuan pengungkapan Narkoba Jenis Ganja 250 kg yang pemberiannya di gelar di Halaman Kanto

Sidimpuan, sidaknews.com - Pemerintah Kota Padangsidimpuan melalui Wakil Walikota Arwin Siregar
memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya S.IK.M.H bersama 10 personel Polres Padangsidimpuan telah berhasil mengungkap penyeludupan narkoba jenis ganja 250 Kg.

Kegiatan pemberian penghargaan atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Padangsidimpuan menyampaikan apresiasi yang tinggi dan terima kasih kepada pihak kepolisian atas penangkapan tersebut,” kata Wawako Arwin.

 “Saya mewakili Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution dan atas nama masyarakat dan Pemerintah Kota Padangsidimpuan menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya segenap jajaran karena pengungkapan tindak pidana kasus narkoba jenis Ganja sebanyak 250 kg.

 

Kita sangat mendukung polres Padangsidimpuan berharap semua elemen harus bersatu padu melawan narkoba. Masyarakat jangan beri ruang gerak para pelaku narkoba, kasihan anak-anak terjerat penyalahgunaan narkoba mari kita dukung Polres Padangsidimpuan untuk berperang melawan Narkoba ini.

Saya minta agar semua segera kembali menghidupan siskamling di wilayahnya masing-masing. Ini, merupakan salah satu upaya menciptakan kondisi aman dan tertib,” tegas Wawako.

 Saya salut kepada Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya atas dedikasinya yang tinggi untuk pengungkapan kasus narkoba di kota Padangsidimpuan,” ujar Wakil Walikota Arwin Siregar.

Hal tersebut disampaikan Wawako Arwin usai upacara Hari Kesadaran Nasional, dihalaman Kantor Walikota Padangsidimpuan. Jumat (17/02/2020).

Pada pemberian penghargaan itu hadir juga Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, S.I.K, MH, PJU Polres Padangsidimpuan, Asisten I Iswan Nagabe, Asisten II Rahuddin Harahap, Asisten III Syafaruddin Harahap, para SKPD Kota Padangsidimpuan, dan ASN Pemko Padangsidimpuan.

 Adapun kesepuluh personil Polres Padangsidimpuan yang mendapat penghargaan antara lain: 

1:Aiptu Martua Pandapotan Siregar dari Kanit I satresnarkoba

2: Aipda Parlindungan Siregar kanit Reskrim Polsek batunadua

3: Bripka Brazil Dalimunthe Sat-lantas Polres Padangsidimpuan

4. Bripka Andi Pranata Sat-Sabhara Polres Padangsidimpuan

5. Brigadir Polisi Fadli Arisandi Si-Propam Polres Padangsidimpuan

6:Bripka Witno Suwito Sat-Sabhara Polres Padangsidimpuan

7:Brigadir Amdani damanik SH sat-Sabhara Polres Padangsidimpuan

8:Briptu Dedi Saputra Waruwu Sat-Sabhara Polres Padangsidimpuan

9:Briptu Liber Arnold Aritonang Satreskrim Polres Padangsidimpuan

10: Briptu Ahmad Ridwan Hasibuan satlantas Polres Padangsidimpuan

 Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya mengucapkan terimakasih atas perhatian dan penghargaan yang diberikan Pemko Padangsidimpuan. Karena, ini merupakan sebuah perhatian dari masyarakat Padangsidimpuan terhadap institusi polisi.

Kapolres mengaku, saat ini para pelaku tindak kejahatan kebanyakan positif pengguna narkoba dan ini diketahui setiap pelaku yang ditangkap jika di tes urinenya positif.

 Karena itu, diharapkan kepada segenap elemen masyarakat ikut bersama-sama untuk melakukan pembinaan yang dimulai dari keluarga masing-masing terutama anak-anak. Umumnya, pelaku kejahatan pada usia remaja kedewasa yang memang kon­disinya masih labil.

“Guna mencari indentitas diri, terlebih lagi kini tidak ada anak yang tidak memegang telepon selular dan sangat berpengaruh positif atau negatif,” jelas

Sebelumnya kasus tindak pidana narkotika ini terungkap setelah mendapat informasi dari masyarakat bahwa dump truk Hino warna putih tersebut membawa ganja menuju Sipirok dari Kabupaten Mandailing Natal (Madina), kemudian oleh petugas melakukan penyelidikan dan melihat truk Hino itu sedang melintas di Jalan Abdul Haris Nasution, tepatnya di daerah Sihitang.

 “Petugas selanjutnya mengejar untuk menghentikan laju kendaraan dan petugas memberikan perigatan agar berhenti namun para pelaku nekat berusaha melarikan diri, sehingga di lakukan tindakan tegas terukur dengan cara menembak kaki kanannya salah seorang pelaku ASN alias Boja (25), Warga Gunung Baringin, Kampung Sedikit, Kelurahan Gunung Baringin, Kecamatan Panyabungan Timur, Madina, dan rekannya PR alias Dapot (44) tahun, warga Desa Padang Laru, Kecamatan Panyabungan Timur, Madina dan berhasil menyita sebanyak 7 Karung besar berisi narkoba jenis Ganja sebanyak 250 Kg bersama sat unit Mobil dump truck Hino Warna Putih, kini kedua pelaku sudah mendekap di rutan Polres Padangsidimpuan untuk menunggu Proses Hukum selanjutnya. (Sabar)

 

 

 

VIDEO