× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri Terkait Tambang Pasir di Gunung Lengkuas, Camat Bintim: Sudah Surati Satpol PP Bintan

Terkait Tambang Pasir di Gunung Lengkuas, Camat Bintim: Sudah Surati Satpol PP Bintan

530
SHARE
Terkait Tambang Pasir di Gunung Lengkuas, Camat Bintim: Sudah Surati Satpol PP Bintan

Camat Bintim saat sedang menunjukkan surat yang disampaikan untuk pemilik tambang pasir.

Bintan, sidaknews.com - Pada beberapa waktu yang lalu Polres Bintan menertibkan pertambangan pasir ilegal di lingkungan warga RT 002/RW 002, Kelurahan Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur (Bintim), Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (11/07/2020).

Kasat Reskrim Bintan AKP Agus Hasanudin menyampaikan sudah dilakukan penertiban. Aktivitas pertambangan pasir yang dimaksud sudah diberhentikan. Dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan giat terhadap tambang itu.

Ditempat terpisah, Kasi Teknik dan Lingkungan Pertambangan Mineral di Dinas ESDM Provinsi Kepulauan Riau, Reza Muzzamil Jufri menyatakan terkait pertambangan pasir disana tanpa izin.

Seperti yang diketahui bersama mengenai pasal 158 UU 4 tahun 2009, bahwa kegiatan pertambangan tanpa izin adalah tindakan pidana, Maka yang memiliki kewenangan untuk penindakan adalah Aparat Penegak Hukum (APH).

" Kita sudah menyurati pemilik yang bersangkutan kemudian juga ditembuskan ke Satpol PP Bintan dan dinas perizinan. Nah, Ini juga kita dari Kecamatan bersama Kelurahan sudah turun langsung memang ke lapangan, Ya minta untuk dihentikan sementara dan tolong diurus dulu perizinannya, " Ujar Camat Bintim, Muhammad Sofyan, SE saat ditemui awak media belum lama ini.

Lanjutnya, Bila ingin memang dibuatkan usaha legal. Ia berharap supaya ditertibkan sebagai mana mestinya.

" Bagi yang merasa punya lahan itu. Kalau memang beliau mau buka usaha nambang disitu silahkan diurus perizinannya. Sampai sekarang kita masih menunggu perkembangan informasi dari Satpol PP Bintan, " Tambahnya lagi. (Alek)

VIDEO