× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Terkesan Abaikan Himbauan Pemerintah, Pedagang dan Pengunjung Pasar di Tapsel Tak Pakai Masker

Terkesan Abaikan Himbauan Pemerintah, Pedagang dan Pengunjung Pasar di Tapsel Tak Pakai Masker

227
SHARE
Terkesan Abaikan Himbauan Pemerintah, Pedagang dan Pengunjung Pasar di Tapsel Tak Pakai Masker

Terlihat pedagang dan pembeli yang datang di pasar tradisional di Tapsel tidak menggunakan masker.

Tapsel, sidaknews.com - Meski Kabupaten Tapanuli Selatan masuk dalam kategori zona hijau dalam penyebaran pandemo Covid-19, namun Bupati Tapsek tetap menerapkan protokol kesehatan dalan kegiatan di lingkungan pemerintahannya.

Seluruh pegawai dan pengunjung yang mendatangi kantor pemerintahan di Pemkab Tapsel wajib mengikuti protokol kesehatan seperti melakukan pengukuran suhu badan, mencuci tangan dan menggunakan masker.

Namun kondisi berbeda terjadi di kalangan masyarakatnya, terutama di dua pasar tradisional yang ada di kecamatan Sayurmatinggi, yakni Pasar Sayurmatinggi dan Pasar Tolang.

Pasar Sayurnatinggi yang buka setiap hari Selasa dan PasarTolang buka pada hari Rabu tiap minggunya ini terlihat tidak ada diterapkan protokol kesehatan terhadap baik pedagang maupun pembeli.

Pantauan pada Selasa (30/6) dan Rabu (1/7)? jangankan ada petugas pengukur suhu badan, tempat mencuci tangan juga tidak terlihat ada di seputaran pasar tersebut. Para pedagang dan pengunjung di pasar ini juga tidak terlihat menggunakan masker.

Diketahui pedagang yang berjualan di kedua pasar tersebut datang dari luar kecamatan Sayurmatinggi bahkan ada yang berasal dari luar kabupaten Tapsel seperti dari Kota Padangsidimpuan dan Kab. Mandailing Natal. (Safri)

 

 

VIDEO