× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim Tersangka Utama Kasus Pembunuhan di Lorong Jambu Menyerahkan Diri

Tersangka Utama Kasus Pembunuhan di Lorong Jambu Menyerahkan Diri

690
SHARE
Tersangka Utama Kasus Pembunuhan di Lorong Jambu Menyerahkan Diri

M Roby tersangka utama pembunuhan di lorong jambu menyerahkan diri ke polisi.

Palembang, sidaknews.com - Tersangka utama kasus pembunuhan Lorong Jambu Gandus Palembang menyerahkan diri, M Roby (21) menyerahkan diri setelah dijemput anggota Buser Polsek Ilir Barat 2 Palembang ditempat persembunyiannya di Mata Merah Sungai Lais Palembang.

Sebelum menyerahkan diri pada hari Selasa, (28/07) tersangka Roby sempat melarikan diri ke daerah Betung Kabupaten Banyuasin.

"Usai kejadian aku lari sembunyi ke rawa tak jauh dari rumah, tempat keluarga kemudian ke Betung dan Mata Merah," kata Roby.

Aku membela diri, dia dulu yang bacok aku kena tangan dan badan, dia juga yang pacarin ayuk aku sampe hamil dan punya anak sudah berumur tiga bulan tapi dia tidak mau tanggung jawab, lanjut Roby.

Roby mengatakan sengaja menyerahkan diri ke Polisi supaya proses lancar dan terungkap semua sebab masalahnya.

Kasus pembunuhan terhadap M. Sujono (56) terjadi pada Selasa, (21/07) di Jl. Kadir Lorong Jambu Kelurahan 36 Ilir Kecamatan Gamdus, Sujono tewas bersimbah darah di rumahnya depan istri dan keluarganya karena diserang dan di keroyok tiga orang Mustafa dan Toni Afrizal (sudah di tangkap) usai kejadian dan M Roby.

Kapolsek Ilir Barat 2 Kompol Dudi Noveri mengatakan, tersangka Roby pelaku utama kasus Lorong Jambu menyerahkan diri setelah kita jemput di Mera Mata, memang kejadianya di Gandus.

"Dia mengubungi anggota kita mau menyerahkan diri jadi, kita jemput di rumah keluarganya, dua tersangka lainnya sudah di Polrestabes di proses disana jadi tersangka juga akan kita serahkan kesana," lanjut Dudi.

Tidak lama setelah menyerahkan diri anggota Buser Polrestabes Palembang tiba di Mapolsek IB 2 untuk menjemput tersangka dan langsung di bawah ke Mapolrestabes dengan di kawal ketat Polisi, Fitriani salah seorang anak korban saat di Mapolsek membantah jika ada perselingkuhan ayahnya dengan kakak tersangka penyebabnya termasuk anak berumur tiga tahun hasil hubugan gelap keduanya.

"Keluarganya tuh iri dengan kami, orang tua saya orang baik, terhormat, dan rajin sholat banyak yang kenal di kampung," kata Fitriani.

"Tidak ada itu kasus yang di beritakan, sekarang orang tua saya sudah tenang," lanjut Fitriani. (Iskandar Mirza)

VIDEO