× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda daerah Tes SKB CPNS Blitar Dilaksanakan Saat Pandemi, Pimpinan DPRD dan Anggota Komisi I Lakukan Monitoring

Tes SKB CPNS Blitar Dilaksanakan Saat Pandemi, Pimpinan DPRD dan Anggota Komisi I Lakukan Monitoring

164
SHARE
Tes SKB CPNS Blitar Dilaksanakan Saat Pandemi, Pimpinan DPRD dan Anggota Komisi I Lakukan Monitoring

Pimpinan DPRD Blitar dan Anggota Komisi I Lakukan Monitoring.

BLITAR, sidaknews.com – Pemerintah Kabupaten Blitar menggelar pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Kabupaten Blitar, yang digelar pada 1-3 Oktober 2020 di hotel Crown Tulungagung. Panitia pelaksana siapkan SOP yang ketat, agar seleksi itu tidak menjadi klaster baru penularan Covid-19.

Guna mengetahui pelaksaan ujian sudah memenuhi protokol kesehatan, Pimpinan DPRD beserta anggota Komisi I DPRD Kabupaten Blitar melaksanakan monitoring kesiapan dan persiapan panitian dan peserta tes SKB di tengah wabah covid 19 saat ini.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BKSDM Kabupaten Blitar, Ir. Mashudi, M.Si menyampaikan alur ujian peserta mengingat ujian dilaksanakan saat pandemi.

Peserta yang akan mengikuti ujian di wajibkan untuk menyiapkan hasil tes cepat covid 19 (Rapid test) sebagai salah satu syarat wajib dalam mengikuti ujian. Pertama, pencocokan identitas dengan menggunakan scanner. Lalu, peserta akan melewati thermal camera untuk pengecekan suhu badan, setalah itu peserta mencuci tangan, dan panita juga menyediakan ruang ujian khusus jika ada peserta dengan suhu tubuh melebihi 37 derajat. Peserta juga di wajibkan memakai masker dan face shield.

“Jadi BKN (Badan Kepegawaian Nasional) pusat menghimbau untuk semua daerah agar peserta yang akan mengikuti ujian di wajibkan untuk menyiapkan hasil Rapid test sebagai salah satu syarat dalam mengikuti ujian.

Peserta akan melewati thermal camera untuk pengecekan suhu badan dan jika melebihi 37 derajat, kita sediakan ruangan khusus untuk peserta tersebut.Dalam satu sesi, ada sekitar 180 peserta yang ikut ujian,” Ungkapnya.

Mashudi juga menjelaskan, peserta diminta untuk rapid test dengan masa berlaku rapid test empat hari sebelum melaksanakan ujian SKB CPNS. Dan bagi yang reaktif harus melakukab swab, sedangkan pelaksanaan ujiannya dilakukan penjadwalab ulang.

“Untuk hasil ujian akan langsung keluar dan pelaksana ujian dapat di tonton secara streaming melalui You Tube BKPSDM Official,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Susi Narulita K.D,SIP memberikan apresiasi kepada panitia yang sudahm melaksankan ujian dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pihaknya juga memberikan semangat kepada peserta ujian yang mengikuti ujian untuk terus semangat, bersungguh-sungguh dalam mengerjakan soal ujian dengan sungguh-sungguh.

“Saya sangat mengapresiasi semangat peserta ujian SKB hari ini. Walau dilakukan ditengah pandemi, saya berharap semoga peserta diberikan kelancaran dalam mengerjaan soal-soalnya dan jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan serta menjaga jarak,” Kata Susi Narulita. (BAS/ADV)

VIDEO