× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Tidak Terima BLT, Emak-emak di Sidimpuan Geruduk Kantor Walikota

Tidak Terima BLT, Emak-emak di Sidimpuan Geruduk Kantor Walikota

1000
SHARE
 Tidak Terima BLT, Emak-emak di Sidimpuan Geruduk Kantor Walikota

Puluhan umak-umak ketika melakukan Aksi unjuk rasa di Kantor Walikota Padangsidimpuan terkait masalah Bantuan langsung tunai yang pembagian yang tidak merata.

Sidimpuan, sidaknews.com - Puluhan Emak-emak (Ibu-ibu) warga unte manis Kelurahan Losung batu, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, mendadak mendatangi Kantor Walikota Padangsidimpuan (11/5/2020). Terkait Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Perintah kepada Masyarakat atau bantuan lain yang selama ini tidak pernah mereka terima.

"Kami masyarakat Unte manis melakukan protes. Sebab, masih banyak diantara kami yang belum menerima paket sembako atau bantuan sosial lainnya dari pemerintah," untuk apa kami di suruh berdiam diri dirumah, Kami tidak bisa berusaha, suami kami hanya tukang dan Parbetor, kami mau makan apa Pak, pekik 'umak-umak ini.

Tak hanya itu, para 'umak-umak' itu juga meminta Walikota Padangsidimpuan, Irsan Effendi Nasution, agar datang menemui dan menampung aspirasi mereka. Kaum umak umak' juga berharap kiranya , pemerintah jangan pilih kasih dalam memberikan bantuan kami warga negara indonesia, apa bedanya kami dengan yang lainnya, Koq yang lain dapat, kami tidak, jangan diskriminasi dong!!, tutur salah seorang umak umak yang tak mau di di publikasikan identitasnya.

Namun sayangnya, permintaan ''agar Walikota Padangsidimpuan menemui mereka urung terwujud. Alhasil, Camat Padangsidimpuan Utara, Zulkifli Lubis, datang menemui dan menampung aspirasi masyarakat. Dikatakan, penyaluran paket sembako dan bantuan sosial dari Kementrian Sosial RI kepada warga yang belum menerima akan tetap diberikan oleh Pemko Padangsidimpuan.

"Saya juga ingin menyampaikan kepada kita semua bahwa Pemko Padangsidimpuan selalu transparan dalam setiap pembagian paket sembako maupun bantuan sosial lain dari pemerintah pusat," jelasnya.

Pantauan Wartawan usai mendengarkan arahan dari Camat Psp Utara, kaum Umak umak ' membubarkan diri dengan tertib. Kini, suasana di Kantor Walikota Padangsidimpuan sudah kembali aman dan kondusif dan mereka juga berjanji akan mendatangi kembali kantor Walikota Padangsidimpuan dengan jumlah yang lebih besar apabila Tuntutan kami tidak ditanggapi. (Sabar)

VIDEO